Koken Restaurant

Minggu sore, saya dan pacar mengunjungi Koken Restaurant. Koken Restaurant berlokasi di Jalan Abu Bakar Ali, Kotabaru, Yogyakarta. Lokasinya dekat dengan Gereja Kotabaru. Koken menyediakan aneka jenis makanan, mulai dari makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, aneka steak (prawn steak, salmon steak, tenderloin steak), aneka sup (cream soup, prawn soup, dan sejenis sup vegetarian yang saya sedikit lupa namanya), sampai ke aneka pasta. Menurut mas pelayannya, pasta merupakan menu andalan Koken. Ada berbagai jenis pasta, pollo pasta, bolognaise pasta, bolognaise lasagna, sampai ke vegetarian pasta. Berhubung kemarin saya dan pacar baru nonton Eat Pray Love dan cukup ngiler dengan aneka pasta yang di makan Julia Roberts di Italia, kami berdua akhirnya memilih menu pasta. Saya memilih bolognaise lasagna dan pacar memilih bolognaise pasta dengan spaghetti sebagai pilihan pastanya.

Bolognaise lasagna yang saya pesan terdiri dari 3 lapis keju yang tiap lapisannya terdapat saus bolognaise lengkap dengan daging giling, bayam, keju, serta saus yang berlimpah. Porsi lasagna ini cukup banyak dan mengenyangkan terutama karena banyak topping seperti keju dan daging giling. Hati-hati dengan piringnya, sangat panas waktu pertama kali disajikan karena bolognaise lasagna ini dimasak dengan cara dipanggang.

Spaghetti bolognaise yang pacar saya pesan penampilannya hampir mirip dengan spaghetti bolognaise di tempat-tempat lain. Disajikan dengan banyak saus tomat yang pekat dan daging giling juga ada taburan keju parut di atasnya. Porsinya sedang dan dari segi rasa...ummm..harus dikatakan tidak ada yang begitu spesial. Enak, tapi tidak terlalu istimewa apalagi dibandingkan dengan lasagna bolognaise yang saya pesan.

Berikut beberapa range harga makanan dan minuman di Koken Restaurant:
  • aneka pasta: Rp 19.000 - Rp 39.000
  • nasi goreng: Rp 39.000
  • aneka steak: >Rp 50.000
  • aneka soup: >Rp 15.000
  • aneka juice: Rp 15.000
  • coffee and chocolate: >Rp 16.000
Minuman yang paling murah di sini adalah teh hangat dan air mineral (Rp 8.000) dan itulah yang dipesan saya dan pacar (ketahuan pelitnya?hahaha). Untuk yang tidak bawa uang cash jangan khawatir, kamu bisa membayar dengan credit atau debit card dengan minimum payment Rp 50.000.

Yang menarik dari Koken adalah suasananya yang campuran antara klasik dan modern sekaligus cukup cozy. Tersedia area indoor dan outdoor. Untuk area outdoor terdapat area teras, taman kecil, serta sebuah TV plasma di area bar. Hal-hal lain yang saya perhatikan seperti kamar mandi yang cukup bersih serta area parkir yang  cukup luas. Intinya, Koken Restaurant cukup recommended buat kamu yang suka makan dengan suasana yang nyaman. Harga cukup sebanding dengan makanan dan suasana.


from parking area

 indoor area

 outdoor area

 spaghetti bolognaise

 lasagna bolognaise

 bayam yang meleleh dari bolognaise lasagna, nyumm!

0 blabs:

Post a Comment