Soto Pak Soleh

Tumben-tumbenan yah saya kemarin absen total dari blog-writing, yeah, soalnya para bos (baca: papa dan mama) juga si adek dateng ke jogja! Tentunya tetep makan-makan dong tapi tentunya juga seharian kemarin hari yang full sibuk buat menyentuh laptop tapi alhamdulillah juga fully blessed, hehe.

Setelah nongkrong sekitar sejam di adi sutjipto dikarenakan soetta lagi delay borongan (grr!), akhirnya rombongan yang saya tunggu datang juga dan tentunya rombongan tersebut langsung laper berat secara flight (yang harusnya) jam 06.00 jadi ngga sempet mengisi perut dengan layak. Singkat kata saya langsung diperintahkan mengantar ke soto pak soleh di kridosono, baiklah. Soto pak soleh ini emang sudah sangat jadi idola papa dan mama saya. Kuahnya yang bening dan segar juga daging yang empuk bener-bener kena di lidah. Apalagi ada tempe goreng favorit si mama yang gemuk dan gurih dan pernah si mama suruh saya pesen mentahannya 10 balok tempe gede! Buset. Pagi itu soto pak soleh sudah lumayan ramai, mungkin pada sarapan kali ya, dan jadinya kami mendapat spot di belakang warung yang biasanya buat pegawainya pada nongkrong. Ga masalah, yang penting bisa makan ini soto! Kami langsung memesan 4 porsi soto dan 3 gelas jeruk anget (lupa difoto, hehe). Sotonya cepat datangnya dan tentunya rasanya sangat tidak mengecewakan, bener-bener surganya lambung deh, soto-rgasme! Hehehe. Tentunya porsinya menurut kami (terutama saya dan papa) sedikit mungil, padahal sih menurut mama, adek, dan orang lain kebanyakan sih porsinya normal. Akhirnya saya dan papa masing-masing menambah soto semangkok lagi, jadi tau kan saya ada bakat rakus dari mana, hehe. Soto pak soleh ini makin cihuy kalo kamu menambah banyak perasan jeruk nipis, jadinya makin seger. Jangan lupa juga pakai kerupuk, kerupuk di sini selama saya coba selalu fresh dan kriuk-kriuk (ngga melempem). Pokoknya buat kami sih soto pak soleh adalah soto idola!

Menu yang tersedia:
- soto (Rp 9.000)
- sop buntut (Rp 20.000)
- nasi putih (Rp 3.000)
- lauk dan snack (Rp 500 - Rp 9.000): kerupuk, rempeyek, tempe, daging, dll
- minuman (Rp 1.000 - Rp 8.000): teh, jeruk, soda gembira, dll

Setelah selesai makan, saya mengantar rombongan ke beberapa tempat lain sebelum akhirnya mereka check in di hotel dan bisa saya tinggalkan, kemudian saya menemani si pacar yang akan ujian komprehensif. Alhamdulillaaaah, pacar tercinta lulus ujian komprehensif! Bener-bener bersyukur dan kita sekarang jadi sepasang sarjana (apaan sih!). Terima kasih buat doanya! I'm fabulously blessed today! Keluarga datang, pacar lulus ujian, dan besok saya di wisuda! Alhamdulillaaaaah!


 soto pak soleh

 aneka pilihan lauk

tempe goreng
 
kerupuk, aneka lauk, botol kecap manis

0 blabs:

Post a Comment