Resto Taliwang

Alhamdulillah, puasa hari ke-3 sukses. Bisa sahur dan buka bareng si pacar alhamdulillah seneng banget rasanya. Sore ini, kita batalin puasa dengan es dawet hitam manis dan tahu baksonya bu bambang (2 porsi dawet dan 2 tahu bakso hanya Rp 6.500). Setelah perut tenang baru deh cari makan berat. Kita menuju ke arah resto taliwang asli lombok yang terletak di jalan damai gang watugede no.9 palagan. Tempatnya lega dan masih baru buka 3 bulan, so we could still enjoy the 15% discount, hehehe. Spesialnya di sini tentu aja ayam bakar taliwangnya, walaupun ada menu lain seperti ikan bakar, sate jeroan, pelecing kangkung, dll. Untuk range harga makanan Rp 3.000 - Rp 40.000 (ini ayam yang seekor full). Untuk ayam bakarnya bisa dibakar bumbu pedas, bumbu manis, atau kecap madu. Ayamnya juga bisa digoreng. Untuk minuman range harganya Rp 500 - Rp 10.000, ada teh, jeruk, aneka jus, soft drink, dll. Sore tadi saya dan pacar memesan paket berdua yang berisi 2 potong ayam taliwang, 2 nasi putih, 2 pelecing kangkung, dan 2 teh botol sosro, harga paketnya Rp 38.000. Sebagai tambahan si pacar juga memesan terong bakar (Rp 5.000). Untuk ayam taliwang kita sama-sama memesan ayam bakar, cuma si pacar ayam bakarnya bagian dada dan ngga pedes (bumbu manis) dan saya dengan sotoynya bilang,"ah aku mau yang bumbu pedes bagian paha atas dong, palingan ngga pedes cuma spicy biasa, nyobaiiiin!". Jangan ditiru sodara-sodara, karena ternyata ayam bakar taliwang bumbu pedesnya amat sangat super pedes sekaliiiiii! Suwiran ayam pertama: ehm, lumayan juga pedesnya, tapi standar aaah. Suwiran ayam kedua: makin pedes di mulut gile. Suwiran ayam ketiga: buseeeetttt, kaga tahaaaan! Akhirnya ayam bakar taliwang bumbu pedes saya tamat di suwiran ayam ketiga. Teh botol sosro disedot sampe abis, tetep kepedesan. Ngunyah ketimun, tetep kepedesan. Nenggak bekel aqua, tetep kepedesan. Akhirnya saya nyium-nyiumin botol teh botol sosro ke bibir, biar bibirnya dingin, hahahaha, jorok amet yak gue. Melihat saya menyerah, si pacar tetep asik dengan ayam bakar taliwang bumbu manisnya yang katanya enak dan spicy aja, ngga pedes. Melihat ayam saya masih (nyaris) utuh dia akhirnya mengembat ayam saya. Suapan pertama, masih damai. Suapan kedua, dia udah ngga tahan. Emang asli pedes banget! Plus sensasi pedesnya itu lama banget ilang dari bibirnya emaaak! Tapi sayangnya ukuran ayamnya kecil sekali lho. Ayamnya ini juga ada ekstra bumbu bakar pedes, yang ngga kita sentuh, ngeri! Pelecing kangkungnya? Pedes banget, kata pacar sih saya jangan nyentuh, hehe. Terong bakarnya? Sama aja pedesnya (kata pacar), dengan sambel bawang bakar dan terong yang kayanya ngga dibakar tapi direbus. Yang ngga pedes dari pesenan kita cuma nasi, ketimun, dan teh botol, hoho. Nyerah, nyeraaah! Mari langsung bayar ke kasir. Buat yang suka pedes, silahkan dicoba!

 ayam bakar taliwang bumbu pedes (paha atas)

 versi zoom si ayam bakar taliwang bumbu pedes

 ayam bakar taliwang bumbu ngga pedes alias manis (bagian dada)

 versi zoom ayam bakar taliwang bumbu ngga pedes alias manis


 (untouchable) pelecing kangkung


 (also untouchable) terong bakar

 bumbu bakar pedas

 sepasang teh botol sosro


 suasana dalam resto taliwang

tampak luar resto taliwang
 

0 blabs:

Post a Comment