Bu Bambang

Ini dia nih, yang saya tulis dengan penuh semangat, soalnya saya sukaaa banget sama si bu bambang ini. Bukan sama bu bambang-nya sih (walaupun, yes, si ibu sangat baik, sangat ramah, but I'm normal and taken, haha), tapi sama jualannya si ibu yang sangat beraneka ragam, sangat murah meriah, sangat bisa memuaskan kerakusan saya, dan sangat berperan dalam kegembulan saya. Bu Bambang ini berlokasi di perempatan manukan, condong catur, dan sudah buka mulai pagi (sekitar jam 05.30-an) dan tutup kalau dagangannya udah abis (menjelang siang juga udah tutup). Bu Bambang ini menjual aneka macam masakan, mulai dari makanan berat, camilan, sampai dessert, tentunya dengan harga murah meriah, range harganya cuma Rp 1.000 - Rp 5.000 saja! Untuk makanannya ada nasi kuning, nasi goreng, gudeg, nasi rendang, dan nasi ayam bakar bumbu. Untuk camilan juga aduhai, banyak banget pilihannya, pengennya sih borong semua, huhu. Camilannya ada arem-arem, tahu bakso, serabi, lupis, sampai sandwich goreng. Ada juga aneka minuman seperti jus jambu, sari kacang hijau, dan dawet ayu hitam. Untuk dessert-nya ada aneka puding dan ager. Pagi ini saya membeli nasi ayam bakar bumbu (Rp 5.000), arem-arem ayam pedas (Rp 1.000), tahu bakso (Rp 1.000), sandwich goreng (Rp 1.000), dan sari kacang hijau (Rp 1.000). Untuk nasi ayam bakar bumbunya enaak, dan juga spicy, ada lalapannya juga lho. Arem-arem ayam pedesnya juga enak, walaupun ngga pedes banget kok, wong saya yang anti-pedes aja doyan. Tahu baksonya juga enak dan gemuk, daging baksonya kerasa banget dan banyak. Kalo sandwich gorengnya juga enak, walaupun menurut saya ini lebih mirip kroket tapi ngga masalah, apapun namanya yang penting rasanya, iya ngga? Terus sari kacang hijaunya juga enak dan segar, ada sedikit sensasi jahe. Kacang hijau itu bagus buat kulit dan rambut lhoo.. Sambil menulis ini saya jadi sedih, itu semua makanan kok udah lenyap ya, rakus amet gue, hiks. 


 nasi ayam bakar bumbu


 arem-arem ayam pedas


 tahu bakso


 sandwich goreng

 sari kacang hijau




 aneka pilihan makanan

tampak depan bu bambang

0 blabs:

Post a Comment