Kwetiaw Sapi 88

Udah lumayan lama saya pengen nyobain kwetiaw ini, akhirnya kesampean juga tadi malem. Kwetiaw sapi 88 ini ada di jalan sagan, persisnya di jalan prof.h.yohannes no.112, persis di pertigaan sebelum galeria (kalau dari utara). Tempatnya menyatu dengan kedai perucha yang mungkin spanduknya lebih keliatan daripada spanduknya kwetiaw sapi 88. Malam ini saya dan pacar memesan kwetiaw siram sapi (Rp 14.000) dan kwetiaw bun seafood (Rp 12.500). Untuk minumannya kami memesan es sari kacang hijau (Rp 3.500) dan es campur pontianak (Rp 5.000). Es sari kacang hijaunya enak lho, si pacar nagih banget, walaupun itu pesenan saya tapi dia setengahnya yang ngabisin, hoho, dan akhirnya dia mesen segelas es kacang hijau lagi. Es campur pontianaknya itu berisi cingcau hitam, ager, dan kacang merah dalam kuah susu. Tadinya sih ada alpukat, cuma pacar maunya ngga pake alpukat. Kwetiaw siram sapi kemudian dateng dan watch out, panas banget, tunggu dulu sampe asepnya ilang semua kalo ngga mau lidah melepuh ye. Rasa kwetiawnya enak dan pas banget buat malem-malem. Kwetiaw bun seafood yang terakhir datang, ternyata eh ternyata kwetiaw bun itu adalah kwetiaw goreng nyemek, jadi ya overall mirip kwetiaw goreng biasa. Topping seafoodnya cukup banyak dan porsinya gede, saya aja sampe ngga abis. Untuk topping kwetiaw selain sapi dan seafood kamu juga bisa minta ayam. Selain kwetiaw siram dan kwetiaw bun juga ada kwetiaw yam, kuah, dan capcay dengan range harga Rp 12.500 - Rp 15.000. Menu selain kwetiaw ada juga bihun, mie, nasi goreng, capcay, dll dengan range harga Rp 8.000 - Rp 15.000. Untuk minuman juga ada teh dan jeruk (selain yang kami pesan) dan range harga minuman Rp 1.500 - Rp 5.000. Kwetiawnya cukup enak dan bervariasi.

 kwetiaw siram sapi

 kwetiaw bun seafood


es campur pontianak
 
 es sari kacang hijau

 sambel merah (yang ngga tersentuh)


suasana kwetiaw sapi 88

2 blabs:

shop said...

ini enak gak sih?? ane dah berpetualang mencari kwetiaw yang enak..tapi belom nemu.... nah kebetulan juga lewat tempat ini... tapi sebagai orang pontianak juga..ane malah meragukan ni tempat :hammer: apa benar ini emang rasanya bener bener "pontianak"... kalo mbak cobain kwetiaw langsung di pontianak....beh nagih dah...hikkss miss my home (T_T)...suatu saat deh ane coba nih kwetiaw

July 10, 2011 at 12:30 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

wah asli pontianak mas? kalo menurutku sih enak tapi biasa sih ngga yang waw banget, standar kwetiaw deh, enak, tapi ngga banget. kalo mau kwetiaw enak di jogja coba di phuket aja: kwetiaw sapi saus tiram, nyem!

July 10, 2011 at 12:51 PM

Post a Comment