Nasi Goreng Sapi & Sop Sapi Mas Tarman Kotabaru

Wuih, namanya panjang yah? Malam ini saya tiba-tiba sedang pengen banget-banget makan nasi goreng sapi dan langsung mengarahkan si unyils ke daerah kotabaru di mana ada 2 nasi goreng sapi. Mana yang saya coba? Dua-duanya dong! Hahahaha. Ini nih yang pertama, nasi goreng sapi dan sop sapi mas tarman kotabaru alias nasi goreng sapi gereja kotabaru karena memang letaknya di seberang gereja kotabaru. Waktu saya datang sih masih sepi sampe ragu-ragu nanya ke masnya udah buka belum, ternyata katanya udah buka dari tadi. Begitu saya datang baru pada bermunculan orang-orang, untung aja duluan, jadi ngga antri, hehe. Spotnya ada yang duduk di meja dan ada yang lesehan.

Menu yang ditawarkan adalah nasi goreng sapi dan sop sapi. Saya memesan take home seporsi nasi goreng sapi (Rp 10.000). Untuk sop sapi sih saya belum pernah coba, tapi banyak temen yang bilang enak dan tadi saya nanya harganya, Rp 8.000 untuk tanpa nasi dan Rp 11.000 kalau pake nasi. Next time coba ah ya. Untuk minuman tersedia teh, jeruk, teh botol, dan es dawet (harganya lupa nanya, hehe). Setelah sampai di rumah dan beres-beres, saya langsung menyantap si nasi goreng sapi ini. Nasi goreng ini disajikan bersama sebuah telor dadar, acar timun dan wortel, serta emping. Rasanya enak dan cukup spicy. Untuk daging sapinya dipotong kotak kecil-kecil.


 nasi goreng sapi mas tarman kotabaru

suasana nasi goreng sapi dan sop sapi mas tarman kotabaru

















Naaah, sekian dulu review nasi goreng sapi part 1. Silahkan lanjutkan membaca post berikutnya untuk mengetahui kelanjutan petualangan ayas mencari nasi goreng sapi di kotabaru (berasa sinetron)!

0 blabs:

Post a Comment