JEC Super Food Expo

Di mana ada makanan, disitu ada ayas dan abi. Apalagi macem food expo begini, sarang kita banget deh! Super Food Expo ini merupakan event yang ke-3 dan diadakan tanggal 29 May - 2 Juni 2011 mulai jam 10.00-21.00 di JEC. Sebenarnya saya hari ini 2 kali lho ke sana, hahaha, maruk! Yang pertama adalah siang hari sehabis nemenin pacar ngurus wisuda dan yang kedua malam harinya bersama pacar. Untuk yang pertama saya sendirian saja seperti anak ilang di belantara stand makanan. Makanannya lumayan banyak, tapi ramean yang dulu pertama atau kedua gitu deh kayanya. Stand-stand yang ada antara lain hot meal, bee's, mister burger, pempek ny. kamto, dan banyak stand lain yang baru pertama kali saya lihat. 

 suasana JEC super food expo


















Perhentian pertama saya adalah di stand cireng bandung aneka rasa. Cirengnya bentuknya macem-macem (segitiga, kotak, dll) dan tiap bentuk rasanya beda. Saya memesan 2 buah cireng dengan isi kornet dan ayam. Untuk harganya Rp 2.500/buah. Rasanya? Hmm, isinya kurang banyak jadi kurang berasa, tapi dari segi ide sih okelah. 


 stand cireng bandung aneka rasa

 cireng ayam (kotak) dan cireng kornet (segitiga)















Perhentian berikutnya adalah ke stand moy-moy, aneka panganan taiwan. Di sini yang menarik hati saya adalah bubur taiwannya yang mirip banget sama jenang-nya indonesia. Saya memesan bubur putri salju yang berupa jenang putih lembut dengan ketan item dan kuah santan. Rasanya? Enaaak, mantap lembutnya. Harganya Rp 4.000 saja. Untuk stand moy-moy ini juga menyajikan makanan berat seperti taiwan chicken rice, taiwan noodle, dll dengan range harga Rp 7.000 - Rp 12.000. Untuk minuman juga sepertinya enak-enak, ada es to fu moy, longan tea, dll dengan range harga Rp 2.000 - Rp 3.000. Buburnya sendiri range harganya Rp 3.000 - Rp 4.000. Oh iya, moy-moy juga bisa kamu temukan di food court toko progo jalan sri wedari ya.

 stand moy-moy

 bubur putri salju


















Perhentian selanjutnya saya adalah di stand bakso dan mie ayam bola bali. Sepertinya menggiurkan dan menunya cukup bervariasi, mulai dari mie ayam bakso, mie ayam pangsit, bakso kuah, sampai bakso rusuk. Saya akhirnya memesan bakso rusuk seharga Rp 15.000. Porsinya terdiri dari beberapa buah bakso kecil, sebuah bakso ukuran besar, sebuah pangsit goreng, mie kuning, bihun, sawi, dan 3 potong rusuk yang besar, enak, tapi membuat selilitan, hehe.

 stand bakso dan mie ayam bola bali


 penampakan bakso dkk

 bakso rusuk
















Perhentian selanjutnya? Pulang dooong, gila apa gue ga serakus ituuuuu. Eh iya, yang saya makan on the spot cuma si bakso rusuk lainnya take home, tempat duduknya penuh semua banget-bangetan!

Seperti cerita saya di atas, malamnya saya bersama pacar kemari lagi hahaha. Lebih enak berburu sama pacar, kalo rakus ngga malu, ada temennya hehe. Perhentian pertama kami adalah di stand bandeng tanpa duri dinasti yang asli semarang. Tadi siang sih saya niatnya mau beliin pacar bandeng asap, tapi stok lagi abis dan baru ada jam 18.00 ini, yoweslah baru kemari lagi dan beli. Bandengnya sangat raksasa dan harganya Rp 42.000, tapi kita dapet korting jadi cuma bayar Rp 40.000, asiiikkk! Bandengnya take home ya, ada sambelnya juga, enak deh, siripnya terutama. 


bandeng asap dinasti
 



















Perhentian kedua adalah stand moy-moy, si pacar memesan la mian chicken BBQ, sejenis mie taiwan dengan bumbu chicken BBQ yang enak dan spicy. Sambelnya sangat pedas! Harga la mian chicken BBQ hanya Rp 9.000 saja. Untuk minumnya pacar memesan es to fu moy, berupa minuman dengan potongan to fu yang lembut dan enak dan taburan selasih. Harganya cuma Rp 5.000 saja, enak lho! 

 la mian chicken BBQ


es to fu moy
 
















Perhentian selanjutnya adalah di stand sop sapi dan mie sapi, saya yang memesan mie sapi. Ternyata mie sapi adalah mie dengan daging sapi, jadi kaya mie ayam cuma dagingnya itu sapi, bukan ayam. Ada bakso juga dan pangsit gorengnya. Harganya Rp 10.000. Tadinya sih kita mau coba nasi goreng belut, tapi katanya sudah habis, sayang sekali. Akhirnya kita memutuskan pulang karena tempatnya juga makin rame dan jadi kurang nyaman. Saran buat para penyelenggara expo tolong tempat duduknya diperbanyak ya, makan gaya standing party kan kurang nyaman cyiiin... Sampai jumpa di food expo berikutnya!


mie sapi

0 blabs:

Post a Comment