Ikan Bakar Cianjur

Siang ini saya dan pacar lumayan bingung mau makan siang apa, tiba-tiba tempat makan di Jogja berasa dikit banget, hehe. Ujung-ujungnya kita memutuskan makan di Ikan Bakar Cianjur (IBC) yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.23, tepatnya di seberang Hyatt Regency Hotel.

Ngga seperti biasanya yang kalau ke sini pasti memesan menu ikan, kali ini kita mencoba sop iga IBC. Sop iga IBC ini bener-bener pas buat dimakan berdua, mungkin terlalu pas, alias agak sedikit (untuk orang-orang rakus seperti kami). Untuk segi rasa, sop iga ini boleh jadi salah satu yang recommended di IBC, dagingnya empuk, kuahnya juga seger dan 'berasa'. Tapi ya kalau dari segi porsi, kurang begitu nendang kalau buat lebih dari satu orang (rakus), hehe. Selain sop iga, menu berkuah lain yang tersedia ada soto ayam dan gulai kambing. Ohya, di sini juga ada menu kambing oven. Untuk range harga sop iga, soto ayam, gulai kambing, dan kambing oven berkisar antara Rp 22.000 - Rp 28.000.

Di IBC juga ada menu nasi goreng, yang bisa dipilih dari nasi goreng kambing, nasi goreng jawa, nasi goreng biasa, atau nasi goreng pete dengan range harga Rp 22.000 - Rp 25.000.

Untuk menu ayam, di IBC tersedia lengkap mulai dari jerohan (ati, ampela) sampai dada, paha, brutu, kepala dll yang bisa dipilih mau digoreng atau dibakar dengan range harga Rp 2.500 - Rp 13.000.

Daan, ini dia yang spesial di IBC: menu ikan! Ikan bisa dipilih mau gurame atau nila dan bisa dimasak dengan berbagai cara, mau dibakar, goreng, pesmol, asam manis, sop, atau tim tinggal pesan aja. Untuk harga rata, Rp 42.000/ekornya. Selain itu juga ada lele bakar/goreng/penyet dengan harga Rp 35.000.

Setelah berdaging-daging, jangan lupa netralisir dengan menu sayur. Ada aneka tumis seperti tumis kangkung atau tumis sawwi, ada sayur asem, ada lalapan, ada karedok, dll yang bisa dinikmati cukup dengan Rp 10.000 - Rp 18.000.

Nasi yang tersedia di IBC bervariasi dari nasi liwet (bisa untuk banyakan), nasi uduk, dan nasi putih. Sayangnya, untuk standar nasi, harganya sedikit mahal: Rp 6.000 - Rp 20.000. Hik hik hik!

Menu minuman variasinya sangat banyak. Mulai dari es kelapa muda, es buah campur, es cingcau, teh, kopi, aneka jus, soft drink, rujak manis, rujak campur, sampai ke bir dengan range harga Rp 5.000 - RP 25.000.

Untuk lunch hari ini, saya dan pacar berbagi sop iga, nasi putih, dan rujak. Rujaknya unik, selain aneka buah yang biasa ada di rujak seperti semangka, bengkoang, mangga, mentimun, melon, nanas, ada juga tahunya! Bumbunya disediakan bumbu kacang, sambel, dan taburan garam. Sebenarnya yang recommended di IBC ini adalah gurame pesmol yang memang enak, tapi kami sudah keseringan memesan itu, pengen coba yang lain, hehe. Suasana IBC ini sangat nyaman, parkir juga sangat luas. Enjoy your meal time!

menu IBC
 suasana IBC
 sop iga
nasi putih bakul
rujak













Extra review!!

26 April 2011 kemarin, kami menyambangi IBC yang lumayan lama tidak didatangi. Yeah, akhir-akhir ini saya dan pacar menggiatkan makan ikan, karena ikan sangat bagus buat kesehatan rambut dan kulit, tapi merupakan daging putih yang mengandung relatif sedikit kandungan kolestrol dibanding daging merah seperti daging sapi (malah kuliah). Oke, pokoknya siang kemarin saya dan pacar hanya memesan nasi putih dan sop gurame saja kok. Sop guramenya banyaaaaak banget, sampe pacar ngga kuat ngabisin kemarin, hehe. Saya sih males ngabisin, abis beberapa kali ketelen duri. Kuah sop guramenya enak dan seger, rasanya campuran asin dan sedikit asem, nyam! Untuk minumnya kami cukup puas dengan air putih yang gratisan. Hahahaha!


 sop gurame

 

1 blabs:

dewa seo said...

Informasi Kontes SEO untuk para blogger atau MASTER SEO gan.. ada 3 kontes SEO 2014 yang baru running nih, Semua GRATIS PENDAFTARAN.

*Kontes seo Afa Togel www.kontes-seo-afatogel.com/ Total hadiah 25.jt
18 januari 2014 - 18 maret 2014

*Kontes seo Batik Poker www.kontes-seo-batikpoker.com/ Total hadiah 32.jt
22 januari 2014 - 22 maret 2014

*Kontes seo Eyang Togel www.kontes-seo-eyangtogel.com/ Total hadiah 25.jt
26 januari 2014 - 26 maret 2014

info lebih lengkap masuk aja ke situsnya

February 25, 2014 at 6:57 PM

Post a Comment