Dixie Easy Dining

Hari ini saya dijemput oleh si pacar di kampus karena mobil yang masih menginap di bengkel. Kami sebenarnya tidak begitu lapar, tapi ingin sedikit brunch sambil mengerjakan tugas jadi memutuskan untuk mencari tempat yang nyaman untuk bisa sedikit mengemil dan mengerjakan tugas juga wifi-an, pilihan kami jatuh ke Dixie Easy Dining.

Dixie Easy Dining, berlokasi di Jalan Affandi 40 B, sebelah timur Selokan Mataram. Dixie yang sekarang telah bergabung dengan Warung Pasta terdiri dari bangunan 2 lantai dengan suasana yang sangat cozy. Tempat parkir ada di bagian depan dan belakang restoran.

Menu yang disediakan Dixie sangat beragam, diantaranya:

- Appetizer
Untuk appetizer tersedia berbagai pilihan, seperti jamur goreng, calamary, serta berbagai sup seperti sup krim jamur dan sup tomyam. Untuk appetizer, harga berkisar dari Rp 8.900 - Rp 19.000

- Pasta
Pasta jadi menu andalan di Dixie dan pasta yang disediakan di sini sangat bervariasi. Ada meat lover yang berlimpah saus, daging, serta keju. Ada snowy chip dengan topping saus krim dan daging. Ada juga mushroom chunk, pasta yang disajikan dengan 3 macam jamur dan saus krim. Masih banyak lagi pilihan menu pasta. Ohya, untuk jenis pasta bisa dipilih spaghetti, fusilli, penne, dll. Untuk pasta juga tersedia porsi small, medium, dan large. Range harga untuk menu pasta adalah Rp 7.900 - Rp 23.000. Sekarang Dixie juga menyediakan menu baked pasta dari beberapa jenis menu pasta original seperti meat lover. Untuk baked pasta hanya tersedia porsi medium dan large dengan range harga Rp 16.500 - Rp 23.000.

- Nasi Keju
Nasi keju juga bisa dijadikan pilihan buat kamu yang sangat suka keju. Pilihan untuk menu nasi keju adalah menu polar bear, creamy snow, snow in sahara, dan st.moritz. Topping untuk tiap menu rata-rata hampir sama: nasi, keju, dan daging.

- New Flavour
Buat yang pernah ke Dixie dan membaca menunya, mungkin pernah melihat bagian 'new flavour' yang terdiri dari sunny sunrise, chunky mushroom, seafood in pool, amitabachan, dan penalty kick. Sebenarnya mereka juga berupa pasta, hanya saja merupakan menu keluaran (lumayan) baru Dixie. Yang pernah saya coba adalah amitabachan (pasta dengan sensasi bumbu kare dan ayam panir) juga penalty kick (pasta dengan bakso daging).

- Pizza
Yang perlu dicoba lagi di Dixie adalah pizzanya. Pizza Dixie bergaya pizza asli Italia (roti tipis). Untuk pizza tersedia beberapa pilihan yaitu meat seduction, tuna chunk, chiz me up, dan salmon tomato. Porsi pizza bisa dipilih reguler atau extra large. Range harga pizza adalah Rp 16.500 - Rp 35.000. Pizza favorit saya di sini adalah meat seduction dan chiz me up yang terdiri dari beberapa jenis keju yang sangat gurih sekaligus lembut.

- Ramen
Menu ramen termasuk lumayan baru di Dixie dan hanya ada 2 pilihan ramen, yaitu chicken ramen atau tempura ramen. Range harga ramen adalah Rp 20.000 - Rp 22.000.

- Japanese Curry Rice
Ini adalah menu paling favorit saya di Dixie. Untuk daging kari bisa dipilih ayam, sapi, atau ikan. Disajikan dengan daging dan kuah kari yang kental, juga nasi dan sayuran, menurut saya cukup mengenyangkan. Harga untuk Japanese Curry Rice ini adalah Rp 25.000.

- Steak
Steak salmon, roasted chicken, crispy beef or chicken, angus, dll bisa juga jadi pilihan kamu. Tapi saya jarang memilih steak kalau makan di Dixie. Steak yang pernah saya coba ialah yang salmon steak, daging salmonnya lembut dengan bumbu yang berasa. Untuk harga steak berkisar dari Rp 25.000 - Rp 59.000.

- Dessert
Untuk menu dessert tersedia lumayan banyak pilihan seperti frozen tiramisu, pancake, banana split, chocolate fondant, dll.
Harga menu dessert berkisar Rp 12.000 - Rp 14.500. Favorit saya di sini adalah chocolate fondant, dengan cake coklat lembut plus saus coklat yang meleleh disajikan dengan es krim, memberi sensasi lembut sekaligus segar.

- Minuman
Untuk minuman, Dixie menyediakan pilihan seperti aneka juices, minuman coklat, coffee, teh, jahe hangat, milkshake, dll. Untuk favorit saya di sini adalah teh poci, karena hanya dengan Rp 10.000 sudah bisa refill sepuasnya, hehehe.

Untuk brunch kali ini saya memilih menu fusilli meat lover panggang porsi large dan pacar memilih chocolate fondant, serta berbagi teh poci berdua. Dixie siang ini tidak begitu ramai, dan kebanyakan pelanggan juga memanfaatkan fasilitas wifi seperti kami. Ohya, di malam tertentu (sabtu, minggu) Dixie juga menampilkan live music dan juga seringkali ada acara nonton bareng bola atau sejenisnya.

 fusilli meat lover panggang

chocolate fondant

suasana dixie lantai 2

teh poci

menu dixie














Extra review!!

30 May 2011, di saat bingung mau makan ke mana dixie selalu jadi pilihan yang cihuy, apalagi saya yang seharian belum makan nasi sama sekali udah sangat terngiang menu kesayangan di dixie: beef curry, nyam! Sesampainya di dixie seperti biasa kami disambut meriah (selamat datang! selamat datang!) dan kami langsung naik ke lantai 2. Eh rupanya dixie sekarang lebih memaksimalkan ruang ya, jadi spotnya lebih banyak lho. Pesanan kami malam ini adalah beef curry (Rp 25.000) dan nasi ayam hainan (Rp 25.000). Untuk minumannya es teh saja, dan lupa difoto, hoho. Pesanan kami datangnya cukup cepat, untung aja, soalnya udah sangat super kelaparan ini. Beef curry saya tentu aja enak seperti biasa, kuahnya kental dan gurih, dagingnya juga empuk. Kalo hainannya si pacar juga katanya enak, tapi saya herannya nasi hainannya kok ijo ya? Kata pacar gara-gara dikasi selada, tau deh beneran apa nipu. Nasi hainannya juga disajikan dengan kuah, enak lah pokoknya.

 beef curry


nasi ayam hainan


1 blabs:

paydrumband1 said...

http://www.paydrumband.com

November 5, 2014 at 1:23 PM

Post a Comment