Bukit Bintang - Kedai Makan Khas Penang

Malam ini saya dan pacar makan di Bukit Bintang - Kedai Makan Khas Penang yang berlokasi di Jalan Monjali No. 78 D. Makanan yang disediakan di sini bergaya Asia (India, Malaysia, China).

Untuk makanan pembuka bisa dipilih aneka snack seperti roti chanai (biasa, manis, susu, coklat, kari, keju) dengan range harga Rp 4.000 - Rp 7.000 atau pasembor gorengan campuran yang terdiri dari masing-masing sebuah cucur udang, bakso ikan, lumpia ayam, dan kueh udang dengan harga paket Rp 10.000.

Untuk makanan chinese-malay, dapat dipilih ayam panggang, laksa penang, mie hainan, kwetiaw goreng/siram/kuah dengan range harga Rp 10.000 - Rp 11.000.

Untuk makanan india-malay dapat dipilih aneka sayur, roti puri, kari kentang, sate ayam dan berbagai masakan ayam seperti ayam goreng m.asala (goreng tepung biasa katanya?), ayam tandoori (ayam merah), ayam tika (ayam potong, ditusuk, lalu dibakar), ayam karie (fillet ayam bumbu kari), atau ayam goreng mentega. Untuk range harga sekitar Rp 4.000 - Rp 10.000.

Kamu juga bisa memilih menu set (plus nasi, Rp 17.500/paket):
- ayam tandoori set
- ayam tika set
- ayam keema set

Untuk nasi kamu bisa memilih nasi putih (Rp 2.500/porsi) atau nasi hainan (Rp 4.000/porsi).

Untuk minuman tersedia teh, jeruk, lemon, aneka juice, es blewah, es cingcau, milo, teh tarik, teh rempah, indo sarparella, dll. Range harga minuman sekitar Rp 1.000 - Rp 7.000.

Malam ini saya memesan nasi hainan dan ayam karie sedangkan pacar memesan ayam tandoori set. Untuk ayam karie yang saya pesan menurut saya sangat mirip opor, dengan kuah kental yang hangat dan beberapa potong kentang, lumayan recommended juga. Sedangkan ayam tandoori set yang dipesan pacar sangat ramai dengan nasi hainan, ayam tandoori (mirip ayam merah Phuket Resto, serta 2 buah snack mirip cakue yang enak jika dicelupkan ke kuah kari). Kami berdua memesan jus alpukat.


suasana bukit bintang

 ayam kari

 daftar menu bukit bintang

nasi hainan

ayam tandoori set

jus alpukat 

 

2 blabs:

gadisrakus said...

nasi briyani dan ayam masala-nya enak lho mbak...

December 21, 2011 at 1:35 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

iya emaaang, selera melayuuuu!

January 13, 2012 at 7:08 PM

Post a Comment