Warung Makan Berkah

Mungkin belum banyak yang tahu tentang Warung Makan Berkah ini, kecuali para anak kos yang tinggal di Pogung. Berlokasi di sebelah selatan Gapura Pogung Lor, tempatnya kecil dan hanya berdinding kayu. Biarpun begitu, semua makanannya dijamin halal dan bersih, juga tentunya murah. Yang memasak di sini adalah seorang mbah-mbah yang dibantu oleh anak perempuan dan cucunya.

Berkah menyediakan aneka macam masakan bergaya rumahan, mulai dari ayam goreng tepung, aneka sayur, aneka gorengan (bakwan, tahu, tempe, telur, dll), sambel goreng kentang, bihun goreng, dll.

Favorit saya di sini adalah ayam gorengnya. Untuk paha atas harganya Rp 6000 dan untuk paha bawah Rp 4000. Untuk aneka gorengan biasanya dipatok dengan harga Rp 2000 - Rp 4000.

Favorit saya yang lain adalah bihun goreng (yang sedikit ada campuran mie goreng, sayuran, dan cabai merah) serta sambel goreng kentang yang per-porsinya dipatok di harga sekitar Rp 4000, sudah termasuk nasi.

Minuman di sini tidak begitu bervariasi, hanya sekitar teh dan jeruk. Biasanya saya hanya membungkus makanan di sini karena tempat makan ini biasanya penuh.

0 blabs:

Post a Comment