Soto Mie Bogor Pandega Marta

It will be a very quick post, hehe. Pagi ini saya cukup kelaparan begitu bangun tidur dan akhirnya memutuskan buat berjalan ke sekitar kost untuk mencari makanan pengganjal perut. Akhirnya saya memutuskan untuk berburu ke Soto Mie Bogor Pandega Martha yang letaknya di sebelah utara Golden Futsal.

Sebagai orang yang tempat tinggal aslinya di Bogor, saya sudah sering menjajal soto mie. Soto Mie Pandega Martha ini komposisinya hampir sama dengan soto mie yang biasa saya temukan. Komposisinya terdiri dari mie kuning, kol, potongan daging, potongan risol, potongan kikil, tomat, daun bawang, bawang goreng, serta kuah yang berwarna kemerahan karena mengandung bubuk cabe. Mungkin bedanya dengan soto mie di Bogor adalah tidak ada soun/bihun sebagai temannya mie kuning, hehe. Selebihnya sama. Rasa juga tidak terlalu pedas seperti soto mie di Bogor, mungkin menyesuaikan dengan lidah Jawa?? Hehehe. Soto mie ini bisa dibeli dengan harga Rp 6.000 (belum termasuk nasi). Selain soto mie, warung ini juga menyediakan beberapa makanan lain seperti mie goreng dan mie rebus, tempe penyet, dll.

soto mie bogor (sudah diaduk, sedikit hancur, hehe)

6 blabs:

shop said...

soto mie??? gimana rasanya ????? penasaran

July 10, 2011 at 10:22 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

soto mie bogor enak dooong (daerah asal, haha) eh bener deh enak. tapi sayangnya yang ini udah tutup kayanya (ganti sama apa gitu) dan selama ini belom pernah nemu soto mie lagi di jogja :(

July 10, 2011 at 12:46 PM
shop said...

berarti soto cuma dikasih mi ya gitu @_@Y

July 10, 2011 at 2:12 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

bukaaan, ada mie kuning, ada bihun, ada potongan risol isi bihun, ada daging, ada kikil. bumbunya merah dan spicy, enak banget!

July 11, 2011 at 3:13 PM
www.rizqandesman.blogspot.com said...

soto mie bogor pandega nya pindah kemana ya?

February 7, 2013 at 6:45 AM
Ainun Muriani said...

Yuk guys cicipi soto mie bogor mang nday yang kini hadir di Jogyakarta. ceki-ceki yuk http://mangnday.blogspot.com kami menggunakan kuah kuning kental. Mau pake kuah merah tapi pasaran anak2 juga. Untuk sarapan anak kecil, jadi ga berani pake bubuk cabe. ;)

June 16, 2015 at 6:09 PM

Post a Comment