Pringsewu Sumpiuh

Hah? Sumpiuh? Di mana tuh? Bukan jogja?

Iyaa, bukan kok. Buat yang baca dan merhatiin blog tummy teaser akhir-akhir ini mungkin sadar kalo ada 2 post tentang kuliner di solo, yaitu nasi liwet wongso lemu sama timlo sastro. I'm officially not only making review about jogja culinary, but also the other city(es). Untuk mempermudah searching kuliner di kota bakal dilabelin kok and mostly masih review di jogja secara masih harus 'kerja bakti' sekitar 1.5 - 2 tahun di jogja. Tapi sekarang berhubung saya sedang pulang kampung ke bogor (horeeee, finally!) jadi mungkin selama beberapa waktu ini akan banyak review dari kota bogor dan sekitarnya. Juga karena kemarin waktu on the way to bogor sempet mampir di sebuah tempat maka bakal dimasukkin juga review itu, lumayan ngebanyakin review blog hehe (banci blogging). Enough babbling and start reviewing yaa!

Saya dan pacar berangkat dari jogja sekitar jam 04.00 (yeah, am, not pm ya!) dan kita sempet mampir ke pringsewu sumpiuh. Pringsewu sumpiuh ini terletak di jalan raya buntu-sumpiuh km 6, kemrajen, banyumas. Tadinya mau numpang ke toilet aja tapi akhirnya minum-minum anget. Buat yang suka bermobil antar kota di pulau jawa mungkin familiar sama yang namanya resto pringsewu, secara dapet rekor muri jadi resto dengan announcement terbanyak (yang memang sangat banyak dan suka bikin gemes). Pringsewu sumpiuh ini (dan pringsewu-pringsewu lain, as i know) emang resto ideal buat yang mau istirahat waktu perjalanan antar kota. Parkiran luas, restonya juga spotnya luas, menu variatif, harga reasonable, central oleh-oleh, fasilitas pijet (bayar sih) toilet lumayan bersih, mushola luas, dan juga ada tempat bermain anaknya. Untuk minum-minum sih kita cuma mesen jahe anget buat si pacar (Rp 7.700) dan jeruk anget buat saya (Rp 8.000). Rasanya ya enak, kaya rasa jahe dan jeruk pada umumnya lah. Yang istimewa menurut saya adalah servisnya, cepat dan ramah. Bahkan waktu kita order juga si mbaknya nanya, 'mbak atau mas ada yang ulang tahun bulan ini?' dan si pacar memang mau ulang tahun bulan ini (oh my, belum beli kado, even planning mau beli kado apa juga belum huah!). Terus si pacar disuruh isi data diri dan katanya nanti dapet hadiah dari pringsewu. Hadiahnya sih cuma kipas kaya souvenir kondangan, haha. Tapi pas kita berhenti lagi di pringsewu banjar (cuma numpang toilet aja) ada yang lagi ulang tahun dan dinyanyiin sama seluruh pelayan pringsewu. Untung kita cuma diselametin doang, malu aja dinyanyiin sambil teriak-teriak, hoho. Waktu bayar di kasir juga kita dikasi peta-peta dan selebaran-selebaran yang berguna buat di perjalanan. Nice service.

 jahe anget dan jeruk anget

 suasana pringsewu sumpiuh

 central oleh-oleh

'hadiah ulang tahun'


7 blabs:

Wenang said...

kolokenya enak tuh disana :9

June 8, 2011 at 10:45 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

mas wenang juga suka ke pringsewu? kemaren ada bapak-ibu yang mesen snack kroket seporsi gitu, enak ngga yah? hehe

June 10, 2011 at 7:57 PM
Marketing Pringsewu said...

Dear Abi & Ayas

Thanks in advance untuk kunjungannya ke cabang kami. Sebuah kebahagiaan ketika pelanggan kami pun merasa puas dan bahagia terhadap pelayanan dan tentu saja menu kami. Kami berharap masih bisa bertemu dan melanjutkan kisah romantisme a La Pringsewu dengan pelanggan. Sekali lagi terimaksih dan salam hangat dari seluruh Mitra Kerja Pringsewu Restaurant Group.

Salam
Managemen
Twitter @PRINGSEWU_Resto

June 24, 2011 at 2:56 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

you are so welcome mas/mbak, kita seneng sama pringsewu mulai dari menu, suasana, sampai toiletnya, hehe juga terhibur banget setiap ngelihat banner pringsewu, yang kaya jadi 'marker' perjalanan.

regards,
abi-ayas.

June 25, 2011 at 8:15 AM
Siswo widodo said...

Thanks yaa sdh singgah di pringsewu sumpiuh, salam kenal dr saya siswo pimpinan pringsewu sumpiuh, semoga pelayanan kami berkenan dan bs merekomendasikan ke semua,have a nice day

December 7, 2011 at 12:56 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

salam kenal juga mas siswo, pelayanannya super oke kok, semoga makin oke buat ke depannya ya.. have a nice day too

January 13, 2012 at 6:59 PM
ACHMAD said...

Disitu jual minyak jelantah ggak ya ? :D
Soalnya aqu lagi butuh bgt ni

January 16, 2014 at 8:33 AM

Post a Comment