Bakso Malang Margonda

Yuhuuu, as I promised before, ini dia my big treat dari si papih dan mamih. Bakso malang margonda (atau dulu namanya bakso cacak, soalnya yang jualan kan orang jawa timur dan dipanggil "cak..cak" begitu) adalah bakso paling enak dan paling nagih yang pernah saya coba seumur hidup, haha, lebay? Emang enak tau, cobain aja sendiri! Bakso ini berlokasi di jalan margonda raya no.423 pondok cina, depok. Harga per-itemnya Rp 2.000, baik itu bakso, siomay, pangsit goreng, tahu, dll. Tapi untuk mie dan bihunnya sih free. Saya siang itu memesan 5 buah bakso urat, 1 siomay, 1 pangsit goreng, dan ekstra bihun. Untuk minumnya saya memesan jus mangga tanpa es. Papih dan mamih tau deh mesennya apa, haha. Tapi papih minumnya es jeruk. Kuah baksonya juga enak banget, gurih dan pas rasanya! Oh ya, di sini juga ada mie ayam (Rp 7.000) dan nasi putih (Rp 3.000) kalau kamu biasa makan bakso pake nasi. Untuk minumannya tersedia teh, jeruk, aneka juice, dll dengan range harga Rp 500 - Rp 5.000. Bakso dkk-nya memuaskan seperti seingat saya dan pokoknya mantep banget. Setelah tandas saya nambah lagi  3 bakso urat, 1 pangsit goreng, dan ekstra bihun. Bakso uratnya emang nagih banget, dan istimewanya bihunnya itu lembut banget tapi ngga nyemek. Setelah tandas porsi kedua saya sebenernya masih pengen tapi malu (haha, punya malu juga) dan berujung ke ngebungkus 20 buah bakso urat, 10 buah siomay, dan 5 pangsit goreng buat 'camilan' di rumah. Oh my, gue rakus bangeeettt, hahaha (ngelonin treadmill 3 hari 3 malem).


 ronde I : 5 bakso urat, 1 siomay, 1 pangsit goreng, bihun

 ronde II : 3 bakso urat, 1 pangsit goreng, bihun

 jus mangga tanpa es

 es jeruk

bakso dkk
 
salah satu pilihan snack: kerupuk pangsit

0 blabs:

Post a Comment