Pempek Ny. Kamto

Pempek Ny. Kamto adalah pempek yang sejauh ini paling bisa memikat hati saya dan keluarga. Setelah kami makan malam di bakso lapangan tembak, kemudian ke carrefour muter-muter, kami akhirnya laper lagi dan memutuskan membungkus pempek ny. kamto buat ngemil di hotel. Menu utama di sini tentu saja pempek, tetapi tekwan di sini juga sangat enyaak, mama tergila-gila sama tekwan di ny. kamto, tapi sayang sekali tekwannya lagi ngga ada malam ini. Kami memesan 4 pempek kapal selam, 2 pempek kulit, dan 1 pempek lenjer yang sangat wangi menggoda hati sepanjang perjalanan ke hotel, huhu. Pokoknya pempeknya mantaplah ny. kamto! Ohya, sayang sekali foto pempek lenjer ngga ada di sini, sudah di perut papa, hehe. Pempek ny. kamto yang kami kunjungi ada di LG (lower ground) ambarukkmo plaza (amplaz), tetapi counter asli (pertamanya) ada di selatan ramai mall, dan menurut mama saya sih rasanya lebih mantap lagi yang aslinya, bumbunya lebih kental katanya.

Menu yang tersedia:
- Pempek kulit (Rp 5.000)
- Pempek bulat (Rp 5.000)
- Pempek lenjer (Rp 5.000)
- Pempek tahu (Rp 5.000)
- Pempek lenggang (Rp 9.000)
-
Pempek kapal selam (Rp 9.000)
- pempek pastel (Rp 6.000)
- tekwan (Rp 10.000)
- Mie tahu (Rp 9.000)
- Ekstra topping ex. mie, ketimun, dll (Rp 1.000)
- Minuman (Rp 2.000 - Rp 6.000): teh, jeruk, soft drink, dll

2 pempek kapal selam dan 1 pempek kulit dalam bungkusan
 
 kuah pempek dan potongan timun


suasana ny. kamto ambarukkmo plaza













Extra review!!

Beberapa hari kemudian saya dan mama lagi-lagi ke pempek ny. kamto, tapi kali ini kami mencoba yang ada di jalan gejayan. Kali ini kami memesan seporsi tekwan, pempek tahu, pempek pastel, dan teh botol dingin. Tekwannya sangat enak dan si mama terlihat sangat menikmati hohoho. Sebenernya semua makanannya enak sih tapi ya menurut si mama yang paling cihuy tetep si tekwan.

 tekwan

 pempek tahu

 pempek pastel

 bumbu pempek

teh botol


2 blabs:

mohamad said...

wah pempek terkenal se jogja nih, cuma mank beda cabang beda rasa yah mbak :(
mbak, coba review ke Rukun Warga deh..d Jl Perumnas Mundu, sebelahnya goeboex cafe..
mnurut saya dsna pantas di cobain,,he

May 24, 2011 at 6:55 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

wah, jalan perumnas itu di mana ya? aku buta arah, hehehe. emang yang paling enak katanya ny.kamto yang di malioboro ya? tapi jalanan ke sananya bikin males :(

May 28, 2011 at 7:45 PM

Post a Comment