Thoprak Jakarta Pak Mus

Setelah beberapa waktu penasaran dengan 'ketoprak jakarta depan panti rapih' yang katanya enak dan banyak direkomendasiin orang-orang. Setelah nyari muter-muter selalu dengan hasil hampa, akhirnya pagi tadi saya menemukan si ketoprak itu! Judul warungnya adalah Thoprak Jakarta Pak Mus. Thoprak itu mungkin panggilan imut dari ketoprak yee? Lokasi persisnya ada di seberang Bank BPD Cik Di Tiro, jadi bukan di depan panti rapih menurut saya sih. Tempatnya sederhana, hanya sebuah tenda kecil di trotoar jalan dan tempat membuat ketopraknya ialah gerobak seperti pedagang ketoprak yang suka keliling komplek pada umumnya. Waktu saya datang tadi sekitar pukul 10.30, rupanya si pedagangnya baru saja selesai buka lapak. Saya langsung memesan seporsi ketoprak (ngga pedes sama sekali dan tanpa kecap) serta segelas teh manis anget. Tidak berapa lama ketoprak saya siap dihidangkan, wow, porsinya sangat banyaaaak, kerupuknya sampai mbleber ke mana-mana setiap saya berusaha mengaduk si ketoprak. Rasa ketopraknya juga sangat enak (membuat kangen rumah, hiks), bumbunya terasa dan banyak, pokoknya rasanya pas. Untuk seporsi ketoprak cukup seharga Rp 7.500 saja dan teh manis anget Rp 1.500. Ketoprak ini buka mulai jam 10.00-an sampai sehabisnya yaitu sekitar sore hari. Saya kembali pulang dengan perut sangat kenyang dan ingin menggelinding saja pulang ke rumah.



 ketoprak

 teh manis anget

ketoprak saya sedang dibuat!

0 blabs:

Post a Comment