Soto Sokaraja Plat R

GRRRR!! Beberapa hari ini blogspot (alias blogger) emang bikin emosi deh! Kemarin tanggal 11 mei sempet maintenance dan ngga bisa kebuka, terus lagi dari tanggal 12 malem sampai barusan aja ngga bisa dibuka dan parahnya ada  2 post yang ilang coba! Emang sih katanya gara-gara maintenance itu post dan comment tanggal 11 mei dst akan wassalam. Ya nasib deh. Tapi bersyukur aja yah udah balik lagi. Amin.

Soto sokaraja plat R ini terletak di jalan kaliurang sekitar km 6.5, tempatnya cukup mungil dan ada di barat jalan. Begitu masuk tempatnya juga cukup sederhana, mulai dari meja-kursi, dapur (ada di depan), dan suasananya. Begitu masuk saya langsung memesan seporsi soto sokaraja daging sapi ke mbaknya. Soto sokaraja ini bisa dengan daging sapi, daging ayam, atau daging babat. Untuk pelengkap si soto saya memilih nasi putih (selain itu bisa ketupat). Untuk minumannya saya memesan jeruk anget. Pesanan saya datang tak lama kemudian. Hmm, sotonya harum dan hangat. Khasnya soto sokaraja adalah toppingnya yang ramai. Ada berbagai macam remahan kerupuk (yang paling menonjol yang warna pink), daging sapi yang banyak, bihun, dan tak lupa nasi putih. Untuk menikmati si soto ini disediakan 2 macam sambel, yaitu sambel kacang (ini khasnya) dan sambel merah (sambel biasa). Rasa sotonya enak! Apalagi dinikmati selagi hangat, mantap deh. Udah gitu rasa jeruk angetnya juga sangat pas menurut saya, manis tapi ngga kemanisan dan tetap segar. Saat mau pulang, tak lupa saya memesan tempe mendoan untuk cemilan (haha, tetep!). Saya memesan 5 buah tempe mendoan yang langsung digoreng oleh si mbaknya. Harganya? Cukup murah meriah kok. Seporsi soto sokaraja daging sapi Rp 8.000, sudah termasuk nasi. Jeruk anget Rp 2.500 dan tempe mendoan Rp 1.000/buah. Tempe mendoannya juga enak dan pas rasanya menurut saya. Perut kenyang, kantong aman!

 soto sokaraja daging sapi

 sambel merah biasa (kiri) dan sambel kacang (kanan)

 jeruk anget

 suasana soto sokaraja plat R

 tempe mendoan

0 blabs:

Post a Comment