10 Spot Favorit Sarapan Yogyakarta

Bonjour!

Untuk post kali ini saya akan mengambil bahan dari beberapa post saya yang lalu dan untuk topik kali ini adalah menu sarapan di Yogyakarta. Mungkin beberapa sudah banyak juga ya yang tau dan kalau ada yang punya saran tempat lain boleh dong dibagi, hehehe.

Siapa yang ngga tau Syarifah sih? Bisa jadi Syarifah merupakan salah satu spot bubur ayam jakarta pertama di jogja yang kalau sekarang sih kayaknya bubur ayam jakarta udah banyak ya di mana-mana. Stand Syarifah sendiri ada di beberapa tempat seperti depan UNY, Sagan, Kaliurang, dan...ada yang tau lagi? Kalau saya sih suka di Syarifah Cisangkuy Sagan, karena menunya ngga hanya bubur ayam, tapi juga ada lo mie, mie yamin, es buah, dll. Syarifah Cisangkuy ini buka mulai jam 06.00 sampai 21.00 lho. Berarti ngga hanya bisa dinikmati waktu sarapan kan ya?

 bubur ayam syarifah


















Nah, ini dia salah satu bubur ayam jagoan saya juga. Harganya Rp 5.000/porsi, porsinya besar, rasanya mantap, kerupuknya banyaaak. Lokasinya di Jalan Pandega Marta Raya. Buka mulai jam 06.00 dan tutup sekitar jam 11.00. Boleh banget buat dicoba!
bubur ayam pangestu
















Seperti halnya bubur ayam khas jakarta pangestu, lotek putri ini juga terletak di Jalan Pandega Marta Raya. Tidak hanya menyajikan lotek, menu lain seperti gado-gado, karedok, dll juga ada, mirip-mirip sih ya bentukannya, hehe. Harga untuk seporsi lotek cukup Rp 4.500 saja. Lotek putri buka mulai jam 08.00 sampai habis sekitar jam 14.00.
lotek putri
















Lagi-lagi, tempat sarapan ini berlokasi di Jalan Pandega Marta Raya, hahaha. Soto ayam ini sangat murah meriah, Rp 4.000 sudah termasuk nasi lho! Rasanya segar dan hangat. Bisa dicoba juga beberapa snack seperti sate usus yang enak dan gurih. Buka mulai jam 06.30 sampai sehabisnya, sekitar jam 10.00 atau jam 11.00.

soto ayam pak ndhut
















Lokasi lontong sayur ini ada di Jalan Kaliurang Km 5.6, persis di sebelah Hoka-hoka Bento dan Platinum Jakal. Lontong sayur ini sangat khas Padang dengan kuah kental, kerupuk berwarna pink, dan bumbu yang sangat terasa. Buka mulai jam 07.00 sampai......kurang tau juga ya, soalnya kalau siang sampai malam kan langsung ada jualan sate padangnya juga, hehe. Untuk seporsi lontong sayur cukup Rp 6.000 saja, sudah termasuk telur lho!

 
lontong sayur

















Tempat ini mungkin juga merupakan idola banyak orang jogja. Rasa enak dan harga yang masuk akal serta pilihan lauk yang banyak. Harga nasi kuningnya sendiri bervariasi, tergantung lauk apa yang kamu tambahkan. Kemarin sih waktu saya pesan nasi kuning dengan lauk rendang sapi harganya Rp 8.000. Oh iya, lokasinya ada di timur Citrouli Seturan, persis di depan pom bensin yaa.

 
nasi kuning dan rendang sapi (berantakan, huhu)

















Well, mungkin untuk yang biasa sarapan ngga pagi-pagi banget baru bisa menikmati ini, soalnya Sari Lezat baru buka mulai jam 09.00. Menu yang ditawarkan antara lain nasi hainan dengan aneka pilihan lauk, nasi tim ayam jamur, mie ayam, dll. Nasi hainannya enak, rasanya pas, lauknya juga enak! Untuk menu lain saya belum pernah coba, selalu kehabisan, hiks! Perlu dicoba nasi hainan dengan ayam putih dan kuah jahe, Rp 11.000 saja dan sangat mantap!

 
nasi hainan dengan ayam putih dan kuah jahe

















Tempat ini berlokasi di Jalan Kaliurang Km 5.8, sebelah selatan pom bensin jakal dan ada di barat jalan. Menunya cukup bervariasi, mulai dari nasi kuning, aneka ramesan, bubur ayam, lontong sayur, dll. Saya suka sekali dengan nasi kuningnya, rasanya pulen seperti ketan, hehe. Kombinasi favorit saya adalah nasi kuning dengan tahu gulung, Rp 5.000 saja lho.

nasi kuning dan tahu gulung

















Toetoeng terletak di Pogung Baru Blok E dan tempatnya sedikit samar karena ada di dalam rumah. Sebenarnya ini mungkin bisa dibilang burjo yang menunya bervariasi kali yaa? Buka mulai pagi jam 07.00 sampai malam juga masih buka. Menu yang tersedia banyak seperti nasi gurame asam manis, nasi fuyunghai, nasi kuning, dan aneka menu burjo lain. Untuk favorit saya adalah nasi gurame asam manis, cukup Rp 7.500 sajaaa.

nasi gurame asam manis


















Akhirnyaaa, ini dia spot pilihan terakhirku! Faktanya sih tempat ini buka 24 jam hoho. Serayu ini populer terutama sejak ada diskon 50% yang kayanya terus menerus ya? Menu favorit saya adalah bubur ayam jamur, ha kau, sio may, dan lumpia salad ayam. Untuk buburnya setelah diskon 50% harganya jadi Rp 9.000 (kalau ngga salah). Kalau kamu ada KTM ada tambahan diskon 20% juga lho.

 
bubur ayam jamur


 

19 blabs:

shop said...

jauh jauh mbak :hammer: .... gak pernah sarapan juga :malu:

July 9, 2011 at 12:51 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

haha, berhubung aku dari jakarta-bogor (yang ke mana-mana jauh) jadi menurutku di jogja ngga ada yang jauh, hehe. lagiaaan, kalo soal makanan sih sejauh apapun kukejar, haha!

July 10, 2011 at 8:10 AM
Ronny said...

nomor 2, 7, dan 10 lokasi dmn ya?? :D
thx,, :)

July 19, 2011 at 7:03 PM
tatituteto said...

@Ronny
bantuin si mbak jawab deh.. kebetulan udah nyobain semua.. :D
no 2. bubur ayam pangestu itu di jalan pandega marta raya, daerah pogung, sejalan sm SS pogung, sm martabak UFO pogung.. ke arah2 pandega gt tapi..
no 7. sari lezat itu arahnya dr jembatan layang lempuyangan ke arah selatan, pertigaan deket lab parahita ke timur (belok kiri).. ntr di kanan jalan, nggak jauh kok.. tp emg g tll kliatan, gabung sm toko susu, namanya dunia susu..
no 10. di hotel quality, jalan laksda adisucipto.. amplaz ke timur terus..

CMIIW yaa.. :)

July 19, 2011 at 7:13 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

Naah, itu dia mas ronny udah dijawab dengan lengkap banget sama mbak tatituteto hehe. Makasih yo mbak jawabannya. Baru bisa buka blog lagi ini setelah sekian lama, haha.. Arahannya cukup jelas kan mas? :)

July 23, 2011 at 10:44 PM
semuasayanganna said...

nasi kuning babarsari.. oh idolaku sepanjang masa!
jadi yaaa.. nasi kuning panas gitu dikasih ayam bakar & sambel yg banyakk *ngecesss*

October 7, 2011 at 11:00 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

Kalo aku sukanya rendang, nyam-nyam!

October 8, 2011 at 4:32 PM
hanyo-chan said...

soto masuk ke spot sarapan gak kak?

October 26, 2011 at 10:02 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

hee? maksudnya soto itu termasuk sarapan apa ngga? masuk dong, hehe. kenapa?

October 26, 2011 at 3:29 PM
hanyo-chan said...

kalau travelling kakak soal soto di arsip yang mana ya? pernah ke soto Kadipiro dung pastinya kak?

October 27, 2011 at 1:18 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

pernaaah ke soto kadipiro. soto-soto lain juga sering. tapi aku ngga pernah arsip jenis-jenis makanan hanyoo, hehe, cuma arsip berdasarkan lokasi aja :D

October 27, 2011 at 6:09 AM
gadisrakus said...

dimsum serayu paling mantaabb sedunia..murah dan enak, pas buat mahasiswa :))
mau nanya dong mba ayas kalo untuk menu bebek pekingnya bisa pake ktm juga gak ya?? ;p

December 19, 2011 at 12:45 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

emang murah dan enak, sayangnya harganya pelan-pelan merambat naik walau tetep diskon, huhuhu.. err..kayanya bisanya pake kartu debit atau kredit hehe

January 13, 2012 at 7:02 PM
ipank cha said...

agan2 sekalian... minta info tempat di Jogja nyang jual soto betawi dong? ane kangen ni ame masakan tanah kelahiran ane...

July 30, 2012 at 9:00 PM
Suryadi van Batavia said...

Bubur ayam Pangestu (no. 2) suka bikin selera hilang gara2 di belakang tendanya ada kandang ayam, jadi baunya menyebar ke tempat pelanggan makan. Makanya kalo terpaksa makan di situ, saya pilih tempat duduk paling dekat ke jalan, biar baunya gak terlalu tercium.

October 9, 2013 at 10:52 PM
cerita resya said...

Info nya tentang lomie yang enak dan halal dong.. Thanks..

March 12, 2015 at 2:59 PM
Ainun Muriani said...

Hai, Soto Mie sekarang hadir di Jogyakarta bersama Mang Nday. Kami dagang keliling area Kraton Jogyakarta. Harga terjangkau Rp. 7.500/porsi dengan Isi Ketupat, Mie Kuning, Bihun, Kol, Kentang, Tomat, Risol, Daging Sapi, Kikil, seledri dan bawang goreng.
Dijamin Puas ^_^
Terima Pesanan Partai Besar :
Info posisi jualan bisa sms ke Mang Nday 0856 9425 9898 (SMS only)

http://mangnday.blogspot.com/2015/06/pembeli-asli-bogor.html

June 21, 2015 at 10:51 AM
Farid said...

Wah biasa beli bubur di deket rumah, porsinya pas, harganya cm 6000, rasanya jg enak naan :D
maaf sekalian ngasih info nih, kalo ada yang mau mesen catering murah disini tempatnya, menyediakan catering nasi box sampai prasmanan, dan pilihan menu yg bermacam-macam, cek dulu yaa :)
Terimakasih..

http://www.bumentik.com/search/label/Nasi%20box

August 28, 2015 at 11:35 AM
stefani kirana said...

Jika suka makan nasi campur hainan babi silahkan mampir ke warung 52 jl kabupaten km1 gamping sleman jogja.
ada menu hekeng, titee, char siu, sate b2, baikut sayur asin, babi panggang, bossam, yamie babi. Googling aja warung 52 jogja atau klik http://warung52.blogspot.co.id

December 9, 2015 at 9:19 PM

Post a Comment