Dae Jang Geum

Kemarin malam saya dan pacar berburu ke Dae Jang Geum yang terletak di Jalan Tentara Pelajar. Hyatt? Lurusss lagi! IBC, Pari-pari, Kangen Laut, Hani's,  belokan Pastagio/Iga Bali juga masih lurus lagi. Sebenarnya kami sudah lama sekali mau mencoba Dae Jang Geum, tapi baru kesampean ya kemarin malem itu. Spot Dae Jang Geum menurut kami sangat lega, rapih, dan menyenangkan. Mungkin kalau yang berminat membuat acara-acara seperti arisan, ulang tahun, atau kawinan untuk 100-200 orang oke banget di sini. Kemarin juga ada segerombolan bapak-bapak yang lagi makan sambil karaokean. Oh iya, di sini ada layar besar yang sebelum dipake para bapak itu karaokean memutar film korea. Tempat parkir di Dae Jang Geum juga sangat luas.

Untuk menunya juga cukup beraneka ragam, walaupun Dae Jang Geum itu konsepnya korea, tetapi di sini juga ada menu chinese, jepang, bahkan indonesia. Malam kemarin kami memesan ayam bakar ala chef, nasi putih, teh anget, dan rice wine. Ayam bakar ala chef di sini merupakan seekor ayam utuh, well, hampir utuh sih sebenernya, ngga ada kepala sama cekernya kok. Rasanya enak, asli dibakar (tanpa digoreng dulu), porsinya banyak (bahkan kami yang rakus ngga bisa ngabisin dan terpaksa membungkus), harganya juga reasonable, Rp 55.000. Bersama ayam bakar juga disajikan 3 macam sambal, yang sama sekali ngga saya sentuh tentunya! Untuk nasi putih harga seporsinya adalah Rp 4.000. Untuk hot tea, ditawarkan mau di gelas tinggi atau dalam cup, dan si pacar memilih di gelas tinggi, harganya Rp 5.000. Lalu pesanan saya rice wine ini ada berbagai pilihan ukuran (100ml-1L) dan disajikan dalam teko alumunium cilik. Rice winenya juga ada yang original dan yang pink karena ada extra buah naganya. Saya memesan rice wine original ukuran 250ml dengan harga Rp 15.000. Rasanya? Hmm, campuran antara air perasan tape dan sirup obat batuk. Hohoho.

Oh iya, untuk appetizer kita disajikan free kimchi, sejenis okanomiyaki yang rasanya mirip bakwan, dan tumis taoge. Maaf ngga tau nama elitnya apa, hehe. Untuk pencuci mulut juga kita dapat free buah potong segar. Nyam!

Menu yang tersedia:
- menu korea (Rp 4.000 - Rp 300.000): yangnyeom bulgogi (beef BBQ), dak gangjeong (ayam goreng saus), bada jongeo (unagi bumbu), rice cake, mie dingin, dll
- menu soup (Rp 12.000 - Rp 40.000): sop tahu sutra, sop buntut, sop tomyam, sop cumi, dll
- pickles (Rp 2.000 - Rp 4.000): kimchi, sayur kacang tanah, dll
- menu japanese (Rp 15.000 - Rp 47.000): chicken katsu, sake teriyaki, dll
- sushi sashimi (Rp 18.000 - Rp 300.000): california roll, ikura sushi, unagi kabayaki, dll
- shabu dan sukiyaki (Rp 70.000 - Rp 175.000): beef, seafood, mixed, dll
- menu chinese (Rp 12.000 - Rp 130.000): ayam bakar, udang cereal, kailan bawang putih, dll
- menu indonesia (Rp 4.000 - Rp 69.000): nasi goreng, sate ayam, gurame, dll
- minuman (Rp 5.000 - Rp 40.000): tea, soda, juice, rice wine, dll

 ayam bakar ala chef

 sambal ayam bakar

 nasi putih

 free buah potong segar

 hot tea


 rice wine

 free appetizer: sejenis okanomiyaki, kimchi, sejenis tumis taoge

 penyajian ala dae jang geum


 suasana dae jang geum


0 blabs:

Post a Comment