Gudeg Sagan

Gudeg sagan, seperti namanya tentu saja lokasinya di sagan alias jalan prof. dr. ir. herman yohanes, entah nomer berapa, pokoknya ada di barat jalan, hehe. Untuk spotnya sekarang sudah sangat berkembang dibandingkan dulu yang hanya menghuni teras ruko, sekarang gudeg sagan sudah ada rumah baru, yaitu di ruko sagan baru. Tempatnya lebih luas dan nyaman, bahkan kalau malam lumayan romantis, hehe. Gudeg sagan menurut saya dan keluarga adalah gudeg paling cihuy di jogja karena beda dari yang lain. Style-nya ngga terlalu manis dan lebih ke arah spicy, terutama kreceknya itu lho, biarpun saya ngga suka pedes tapi menurut saya pedesnya krecek ini nagih! Sore itu saya mendapat titah dari mama tercinta untuk membungkuskan gudeg sagan, iya-iya aja deh, daripada dikutuk jadi sembako gue. Si mama memesan seporsi gudeg dengan ekstra paha bawah ayam yang ada cekernya juga (Rp 12.000) dan seporsi gudeg dengan ekstra tahu (Rp5.500) yang bodohnya kedua pesanan itu lupa saya foto, hahaha! Tapi saya sempet mengambil beberapa foto suasana di spot baru gudeg sagan dan sempat memfoto gudeg pesenan orang lain, hehe, tapi sayangnya ngga ada krecek yang jadi idola itu, kayanya tuh orang ngga tau makanan enak kali ye (su'udzon). Oh iya, gudeg sagan bisa dinikmati dengan nasi ataupun bubur lho. Standarnya sih seporsi gudeg sagan terdiri dari nasi/bubur, sayur gudeg, dan krecek. Untuk tambahan lauk tersedia seperti tahu, tempe, telor bebek, ayam (aneka potongan), rempelo ati, uritan, dll. Untuk minuman juga cukup beraneka ragam seperti squash, soft drink, soda gembira, wedang, dll dengan range harga Rp 500 - Rp 7.000. Eh iya, walaupun judulnya gudeg tapi di sini juga menjual siomay lho, harganya Rp 7.000/porsi, tapi saya sih belum pernah coba. Ada yang udah pernah coba siomaynya gudeg sagan?

 pesanan orang lain: nasi + gudeg + paha bawah ayam dan cekernya


suasana gudeg sagan


Extra review!!

I keep my promise! Sekarang ada fotonya nih gudeg sagan, hahaha. Saya dan mama kembali berkunjung ke gudeg sagan yang memang jadi tempat wajib buat si mama tiap ke jogja. Untuk kali ini saya memesan nasi gudeg krecek (Rp 4.500) dan mama memesan nasi gudeg krecek dengan paha bawah (Rp 12.000). Untuk minumannya saya memesan jeruk anget (Rp 3.000) dan teh manis anget (Rp 2.000). Malam itu sedang ada live music tradisional lho, jadi makin syahdu makan makanan khas jogja sambil denger musik dari musisi jogja.

 nasi gudeg krecek


nasi gudeg krecek + paha ayam bawah
 
 teh manis anget dan jeruk anget


suasana malam gudeg sagan

 

0 blabs:

Post a Comment