Mie Ayam Tunggal Rasa

Mie ayam tunggal rasa adalah salah satu mie ayam yang lumayan beken di jogja, tapi mungkin lebih familiar dengan nama kerennya: mie ayam SD ungaran. Mie ayam ini memang terletak di depan SD ungaran kotabaru, jadi ya sering disebutnya begitu. Ini bukan pertama kalinya saya mengunjungi mie ayam ini, dulu pernah kok, rasanya ya memang lumayan enak tapi menurut saya mirip dengan mie ayam yang suka lewat depan rumah pake gerobak biru, hoho. Kali ini saya pengen mencoba mie ayam dengan mangkok pangsit yang bisa dimakan dan bakso raksasanya, penasaran hehehe. Pagi ini pesanan saya adalah mie ayam porsi jumbo dengan mangkok pangsit dan seporsi bakso raksasa, rakus ya? Terus minumnya es pop ice vanilla blue. Pesanan saya datangnya lumayan cepat dan ooh.. ternyata yang dimaksud dengan 'mangkok' itu adalah 2 buah pangsit goreng melengkung yang dijadikan satu jadi kaya mangkok, tapi buat wadah sebenernya juga pake mangkok biasa kok. Selain 'mangkok' itu pesanan saya terdiri dari seporsi mie ayam jumbo dengan potongan ayam dan sawi yang cukup berlimpah, mangkok kuah sendiri, dan sebuah bakso raksasa yang dibelah jadinya mekar-mekar. Kalo ngga ngerti kata-kata saya harap liat foto saja, hehe. Yaaa.. rasanya lumayan enak dan seperti kata saya tadi mirip dengan mie ayam rumahan. Oh iya, mie ayamnya bisa milih mau yang biasa atau mie hijau, saya sih sukanya mie biasa aja. Untuk cemilan tersedia gorengan (tahu dan bakwan) juga beberapa snack kering. Untuk semua pesanan saya habisnya hanya Rp 13.000, itu sudah terlalu mengenyangkan dan bahkan saya ngga habis karena perut masih rewel gara-gara serangan maag semalam.Mari sehabis ini saya berkunjung ke raminten membeli jamu racik untuk kesehatan diri dan pacar tercinta.

Menu yang tersedia:
- mie ayam sedang (Rp 4.000)
- mie ayam bakso sedang (Rp 5.000)
- mie ayam standar (Rp 5.000)
- mie ayam bakso standar (Rp 6.000)
- mie ayam jumbo (Rp 6.000)
- mie ayam bakso jumbo (Rp 7.000)
- mie ayam mangkok (Rp 7.000)
- bakso raksasa (Rp 5.000)
- minuman (Rp 2.000): teh, jeruk, pop ice, coffeemix, dll


 mie ayam porsi jumbo dengan mangkok pangsit dan seporsi bakso raksasa

 mie ayam dkk sudah dipindah ke mangkok kuah, tinggal 'mangkok' pangsit saja

 mangkok kuah

 es pop ice vanilla blue

 salah satu cemilan: gorengan

suasana mie ayam tunggal rasa

3 blabs:

Mike fReAk said...

mbak ini bukanya jam brapa sampai jam brapa ya?? thanks...

October 29, 2011 at 5:44 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

ini bukanya dari pagi kok, hmm, sekitar jam 8 atau 9 gitu.. tutupnya seabisnya, biasanya jam 1-2 gitu kayanya :)

October 29, 2011 at 7:49 PM
Ainun Muriani said...

Hai, Soto Mie sekarang hadir di Jogyakarta bersama Mang Nday. Kami dagang keliling area Kraton Jogyakarta. Harga terjangkau Rp. 7.500/porsi dengan Isi Ketupat, Mie Kuning, Bihun, Kol, Kentang, Tomat, Risol, Daging Sapi, Kikil, seledri dan bawang goreng.
Dijamin Puas ^_^
Terima Pesanan Partai Besar :
Info posisi jualan bisa sms ke Mang Nday 0856 9425 9898 (SMS only)

http://mangnday.blogspot.com/2015/06/pembeli-asli-bogor.html

June 21, 2015 at 10:58 AM

Post a Comment