Bakso Lapangan Tembak Senayan Jakarta

Haha, nama tempat makannya puanjaang ya? Tapi saya sih biasa nyebutnya bakso lapangan tembak aja. Bakso lapangan tembak yang saya dan keluarga kunjungi ini berlokasi di LG (lower ground) ambarukkmo plaza (amplaz), tetapi ini hanya cabang dari yang aslinya di senayan jakarta. Kalau selama ini pada bilang bakso favoritnya adalah ini-itu, bakso lapangan tembak ini adalah favorit keluargaku, selain bakso cacak (margonda depok), bakso gangsar (blitar, jawa timur), dan bakso cak man (banyak franchise-nya). Rasa bakso lapangan tembak ini pas menurut kami. Rasanya empuk dan dagingnya sangat terasa. Kuahnya juga sangat segar. Selama kami makan di bakso lapangan tembak sih belum pernah kecewa. Harganya mungkin sedikit di atas bakso 'jalanan' tapi rasanya bener-bener memuaskan.

Malam ini saya memesan bakso urat, adek memesan bakso kuah, papa memesan bakso bakmi, dan mama memesan bakso komplit. Untuk minumnya saya memesan lemon tea anget, adek memesan teh manis anget dan es krim coklat single scoop, papa memesan es buah, dan mama setia dengan aqua-nya. Pesanan kami datang lumayan cepat dan aroma para baksonya sudah cukup menggoda dari jauh. Bakso urat pesanan saya terdiri dari 5 buah bakso urat berukuran sedang yang uratnya sangat menonjol, maksudnya sangat kasar teksturnya. Rasanya? Tentu aja enaaaaaak! Kuahnya juga seger banget dan ada beberapa potong tetelan yang nikmat. Pesanan si adek adalah bakso kuah, yaitu 5 buah bakso halus ukuran sedang yang juga nikmat dan sangat empuk teksturnya. Kuahnya sama segarnya dan juga ada tetelan yang diberikan ke saya semua. Pesanan papa adalah bakso bakmie yaitu 4 buah bakso halus ukuran sedang dan ditambahi dengan mie kuning. Pesanannya juga enak, tapi tetelannya dilahap sendiri tanpa dihibahkan ke saya, hoho. Untuk pesanan si mama adalah bakso komplit yang paling meriah, ada bakso urat ukuran sedang, bakso halus ukuran sedang, bakso goreng, 2 buah pangsit goreng, mie kuning, dan juga mie putih. Rasanya tentu saja enak, apalagi tetelannya dikasih ke saya, haha. Untuk minumannya juga enak semua. Lemon tea saya enak dan segar, tapi ya rasanya kaya lemon tea pada umumnya saja, apalagi teh manis anget si adek, haha. Untuk es krim coklat single scoop si adek, rasanya enak dan bener-bener kerasa coklatnya, bukan cuma susu aja rasanya. Untuk es buah si papa rasanya segar dan toppingnya banyak, ada kelapa, apel, nanas, dll. Pokoknya kami puas di bakso lapangan tembak, nyam, elus-elus perut.

Menu yang tersedia:
- bakso (Rp 11.500 - Rp 14.000): bakso urat, bakso komplit, bakso kuah, bakso bakmie, dll
- mie ayam (Rp 12.500 - Rp 15.000): mie ayam bakso, mie ayam jamur, dll
- sup (Rp 27.000 - Rp 31.000): sup asparagus ayam, sup jagung kepiting, dll
- hotplate (Rp 27.500): hot plate seafood, hot plate cah kangkung sapi, dll
- menu lain (Rp 17.500 - Rp 29.500): fu yung hai, bistik sapi, bebek goreng, dll
- minuman (Rp 3.500 - Rp 11.500): teh, jeruk, es buah, lemon tea, milkshake, aneka juice, aneka es krim, dll


 bakso urat

 bakso kuah

 bakso bakmie

 bakso komplit

lemon tea anget

 teh manis anget

 es krim coklat single scoop

 es buah

suasana bakso lapangan tembak

1 blabs:

muhammad sigit aliudin said...

wooow boleh di coba ini min, nice informasi min rekomen jika di bandung ada mie yamin yang enak yang sangat namanya mie naripan bandung enak enak mie yamin bihunnya di jamin ga hambar penuh akan rasa, silahkan cek menunya di www.mienaripan.co

March 3, 2015 at 2:17 PM

Post a Comment