Menara Kudus

Bukan, bukaaan, ini bukan nama tempat ibadah kok, tetapi warung makan soto kudus. Pertama kali saya mengunjungi Menara Kudus adalah di spotnya yang di jakarta. Tetapi siang ini, setelah melalui beberapa jam di salon, saya merasa perlu mengisi perut sedikit dan pilihan saya jatuh ke Menara Kudus yang berlokasi di jalan anggajaya, utara terminal condong catur, seberang warung bu adi yang pernah saya review sebelumnya. Menu makanan utama yang tersedia hanyalah soto kudus, tetapi ada beberapa lauk dan cemilan yang cukup menarik buat ikut dikunyah. Soto kudus adalah salah satu jenis soto dengan kuah bening yang hangat dan menyegarkan, dalam mangkuknya (yang biasanya berukuran kecil) ada potongan daging ayam (biasanya ayam kampung), taoge, bawang putih goreng, dan nasi putih (bisa juga minta nasi putihnya dipisah). Siang tadi saya memesan soto kudus campur (nasinya dicampur ke mangkuk soto maksudnya) dan teh tawar anget untuk minumnya. Pesanan saya cepat sekali datang dan begitu si soto kudus datang saya langsung memeras 3 potong jeruk nipis, supaya rasanya makin segar dan gurih. Rasa sotonya sendiri enak dan segar, kuahnya juga benar-benar enak, rasa gurih juga bisa dirasakan dari potongan bawang putih goreng yang menjadi salah satu topping si soto. Untuk makan siang tadi saya hanya membayar Rp 7.500; Rp 6.500 untuk soto kudus campur dan Rp 1.000 untuk segelas teh tawar anget. Nyaam, perut kenyang, mari pulaang!

Menu yang tersedia:
- soto kudus (Rp 6.500 - Rp 7.500): nasi putih dicampur atau pisah
- lauk (Rp 1.000 - Rp 1.500): tempe, tahu, perkedel, sate usus, dll
- camilan (Rp 500 - Rp 5.000): krupuk, peyek, dll
- minuman (Rp 500 - Rp 6.000): teh, jeruk, milo, soft drink, dll

 soto kudus campur

 salah satu lauk: tempe goreng

 teh tawar anget

suasana menara kudus

0 blabs:

Post a Comment