Parsley Jalan Solo

Happy monthversary dear!!

Seperti biasa, setiap tanggal 12 saya dan pacar selalu merayakan monthversary kami, walaupun sebenernya beberapa orang menganggap yang penting itu cuma anniversary tapi buat kami menghargai tiap milestones dari hubungan kita itu penting lho, ceilaaah. Ya pokoknya, di tanggal 12 mei 2011 kemarin we've been together for 6 years and 8 months. Not a so long relationship i think, we always look forward to upcoming monthversary. Yeay!

Untuk monthversary kali ini, kami memilih parsley jalan solo sebagai tempat dinner. Harga masih terjangkau, menu enaknya terjamin, dan yang penting romantis, haha. Sebelumnya saya juga udah pernah mengulas parsley jalan kaliurang. Menunya hanya sedikit yang sama, tapi rasa sama-sama enak kok, cuma yang di jalan solo kesan resto lebih terasa dan menunya banyak yang bernuansa chinese. Tanpa basa-basi begitu sampai kami langsung memesan, laper sih ya bo. Untuk appetizer kami memesan aneka dimsum, yaitu siomay ayam jamur, siomay tofu saos tiram, siomay scallop, dan hakau. Untuk main course kami memesan ayam panggang setengah badan (badan ayamnya) dan brokoli scallop, tak lupa 2 porsi nasi putih tentunya. Untuk minumannya kami memesan 2 porsi chinese tea (free refill!) dan jus apel. Setelah memesan, kami diberikan semacam welcome snack berupa kacang dan acar (apakah acar snack?). Pesanan kami lumayan cepat datangnya, tentunya si appetizer itu datang bergerombol. Semuanya enak! Masalah dimsum parsley emang juara! Ayam dan udang bener-bener terasa, tofunya lembut, dan scallopnya enak. Untuk menikmati dimsum disajikan 3 macam saos, yaitu saos pedas-manis (favorit kami), sambel kecap, dan sambel merah biasa. Kemudian menyusul datang si ayam panggang dan brokoli scallop. Ayamnya enyaaak, dipanggang dengan pas, kulitnya terasa kriuk-kriuk gitu. Untuk menikmati ayam ada saos kecap-kacangnya lho. Brokoli scallop juga enak, segar dan scallopnya banyak. Setelah makan itu semua, kami cuci dosa (baca: lemak dan kolesterol) dengan chinese tea dan ekstra jus apel buat pacar (dia merasa terlalu berlumur dosa). Semuanya memuaskan banget dan sangat recommended! Untuk take-home (saya!) dibungkuslah seporsi siomay ayam jamur buat sarapan besoknya. Nyam-nyam.

Menu yang tersedia:
- dimsum (Rp 9.800 - Rp 19.900): siomay tofu saus tiram, siomay scallop, siomay ayam jamur, hakau, lumpia udang goreng kulit tahu, dll
- bubur (Rp 15.000 - Rp 18.000): bubur ayam, bubur ikan, dll
- ayam dan bebek (Rp 24.000 - Rp 210.000): ayam panggang, bebek peking, dll
- sayuran (Rp 12.000 - Rp 38.000): brokoli scallop, kailan cah jamur, tumis jamur, dll
- sup (Rp 12.000 - Rp 21.000): sup kepiting asparagus, sup wonton, dll
- sari laut (Rp 24.000 - Rp 80.000): tim gurame, udang goreng almond mayonaise, dll
- nasi dan mie (Rp 3.500 - Rp 35.000): nasi goreng bebek, I fu mie, dll
- sapi (Rp 18.000 - Rp 35.000): sapi lada hitam, sapi kailan, dll
- dessert (Rp 9.000 - Rp 12.000): sup biji teratai, puding, dll
- beverages (Rp 5.500 - Rp 22.000): chinese tea, juice, beers, dll

 hakau

 siomay tofu saos tiram

 siomay scallop

 siomay ayam jamur

 atas: acar (kiri) dan kacang (kanan) as free welcome snack
bawah: saus dimsum (saos pedas-manis, sambel kecap, dan sambel merah biasa)

 ayam panggang setengah badan

 saos kecap-kacang

 nasi putih

 chinese tea

 jus apel

  siomay ayam jamur (take-home, as my breakfast, yeay!)

0 blabs:

Post a Comment