Sari Lezat

Malam ini saya dan pacar makan di tempat yang menurut kami sangat recommended, yaitu Sari Lezat yang spesialisasinya ada di menu nasi hainan. Sari Lezat berlokasi di Jalan Tunjung Baru No.6 Baciro. Kalau kamu dari Jembatan Lempuyangan, teruuuss saja sampai ketemu Lab Prahita dan belok kiri begitu sampai pertigaan, letak Sari Lezat di kanan jalan sekitar 150 meter dari lampu merah dan ada di sekitar turunan jalan. Tempatnya memang sedikit samar karena menyatu dengan sejenis toko susu. Kami memesan nasi hainan dengan ayam panggang, nasi hainan dengan ayam BBQ, teh anget, dan jeruk anget. Begitu makanannya datang dan kami coba, kami langsung berniat untuk membungkus, hehe. Kami masing-masing memesan seporsi nasi hainan dengan ayam putih yang ada kuah jahe. Sepanjang perjalanan aroma si ayam memenuhi mobil dan membuat si pacar lapar lagi, haha. Rasa makanannya memang enak walaupun (menurut kami) porsinya ngga terlalu besar. Harganya juga murah.

Oh iya, si mbak yang kerja di sana juga sangat semangat mempromosikan kalau sari lezat itu melayani pesan antar. Bahkan begitu kami bilang tempat tinggal kami lumayan jauh dari situ dia bilang kalau sari lezat pernah mengantar sampai jalan magelang dan jombor, hoho, kami langsung semangat. Untuk minimal pesanan katanya 3 porsi. Teleponnya? Nanti menyusul yaa, hehe... Target kami besok adalah mencoba nasi tim ayam jamur yang sepertinya sangat menggoda tapi tadi sudah habis, hiks! Oh iya lagi, sari lezat buka mulai jam 09.00-20.00, sehingga tadi waktu kami datang jam 19.00 menunya banyak yang kosong. Next time! Soon!

Menu yang tersedia:
- nasi hainan (Rp 8.000 - Rp 15.000): nasi hainan dengan lauk ayam panggang/ayam BBQ/ayam putih/ayam tomat pedas/ayam crispy/ayam kampung
- nasi putih (Rp 6.000 - Rp 14.000): nasi putih dengan lauk seperti lauk nasi hainan
- mie ayam (Rp 11.000 - Rp 19.000): mie ayam dengan lauk seperti lauk nasi hainan
- bebek panggang (Rp 19.000 - Rp 20.000): bisa dengan nasi hainan, nasi putih, atau mie ayam
- bakso kuah (Rp 6.000 - Rp 8.000): bakso halus, rawit, campur
- nasi tim ayam jamur (Rp 7.500 - Rp 10.000): biasa atau tambah telur
- aneka pao (Rp 5.000 - Rp 10.000): coklat, keju, kacang hijau, durian, dll
- minuman (Rp 1.000 - Rp 8.000): teh, jeruk, cappucino, liang teh jelly, dll

 nasi hainan + ayam BBQ

 nasi hainan + ayam panggang

 nasi hainan + ayam putih + kuah jahe (dalam bungkusan)

 teh anget dan jeruk anget


 suasana sari lezat

















Extra review!!

Besoknya, 19 April 2011, saya dan pacar kembali menikmati nasi hainan di Sari Lezat (ketagihan!). Untuk kali ini kami memesan nasi hainan ayam kampung dan nasi hainan ayam putih. Ayam kampungnya dibakar, rasanya manis sekaligus gurih, mantap sekali, apalagi dicocol saus bumbunya itu, nyaaam. Untuk nasi hainan ayam putih tetap menjadi idola si pacar tersayang.

 nasi hainan + ayam kampung


 nasi hainan + ayam putih + kuah jahe

 

2 blabs:

Mega Niken R said...

Ini recommended ya yas?
Ini dekeeet banget sama rumahku, rumahku di Baciro jalan soka hhe
aku sering lewat sini tapi belum pernah coba, penasaran siih dari gambar di depan warungnya terlihat enak.
Baiklah besok aku coba,
makasih infonya yaa :)

May 12, 2011 at 9:38 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

hehe, menurutku sih recommended meg, soalnya rasa nasi hainannya msh kerasa bgt, sayang porsinya sedikit hehe. aku pengen coba nasi tim ayam jamur selalu keabisan, datengnya pas siang deh.. tutup jam 8pm. kalo minggu jam 2pm udah tutup.

May 13, 2011 at 2:00 AM

Post a Comment