Phuket

Mungkin sudah sangat banyak penghuni Jogja yang tau tentang Phuket Resto yang menyajikan aneka macam masakan Thailand. Saya juga sangat sering makan di Phuket apalagi Phuket yang di Ringroad Utara lumayan dekat dari tempat tinggal saya, walaupun untuk review kali ini saya dan pacar mengunjungi Phuket di dekat Jembatan Lempuyangan karena Phuket Ringroad Utara lagi mati lampu, huhuhu. Tapi saya dan pacar tetap memesan menu favorit kami di Phuket yaitu tomyam ayam! Entah kenapa saya dan pacar sama-sama sangat ketagihan tomyam di Phuket, rasanya spicy, kuahnya enak dan segar, harganya juga terjangkau. Kami menobatkan tomyam Phuket ini jadi salah satu culinary highlight item yang pernah kami coba, hoho. Untuk mendampingi si tomyam ayam kami memesan nasi putih dan ikan kakap panggang saus lemon sebagai lauk pendamping.

Menu yang tersedia:
- tomyam (Rp 22.500 - Rp 25.000): ayam, udang, seafood
- menu ayam (Rp 13.500 - Rp 17.000): goreng wijen,  bakar phuket, karie phuket, dll
- kwetiau (Rp 16.500 - Rp 17.500): sapi saus tiram, kuah sapi
- menu sapi (Rp 22.000): goreng bawang putih, panggang bangkok, dll
- seafood (Rp 19.500 - Rp 22.000): ikan kakap panggang saus lemon, udang goreng lada hitam, dll
- minuman (Rp 1.500 - Rp 17.500): teh, jeruk, aneka juice, dll



 tomyam ayam

 ikan kakap panggang saus lemon

orange juice dan hot tea














Extra review!!

Beberapa hari yang lalu pacar saya mengirim gambar via BBM dan ternyata itu adalah gambar nasi sapo ayam di Phuket (new menu alert!). Rupanya Phuket menambah beberapa menu baru dan salah satunya adalah nasi sapo ayam ini. Harganya Rp 17.500, rasanya enyak, porsinya cukup. Nyaaaamm!

 nasi sapo ayam










Beberapa hari kemudian, kami ke Phuket lagi dan saya mencoba nasi sapo ayam. Penyajiannya ternyata berbeda dengan yang waktu itu disajikan ke pacar saya. Nasi sapo ayam ini juga disajikan dengan potongan tomat dan nanas lho. Saya ambil foto yang mungkin lebih jelas. Oh iya, pacar saya memesan menu ayam panggang merah yang juga merupakan favorit kami.

 nasi sapo ayam

 ayam panggang merah

 

0 blabs:

Post a Comment