Arek-Arek

Setelah hampir seminggu absen dari dunia perkulineran jogja karena pulang kampung akhirnya saya kembali dan mencoba tempat makan Arek-Arek yang berlokasi di Jalan Affandi (Gejayan), sebelah selatan selokan mataram dan sebelah barat jalan. Tempat ini adalah rekomendasi dari teman saya Ollie yang rupanya juga penggemar rawon, hehehe. Begitu masuk ke sana, suasananya lumayan tradisional dan yang membuat saya senang adalah makanannya prasmanan! Berarti saya bisa ngambil makan sebanyaknya, hoho (licik dan rakus). Saya melihat menu dan rupanya menunya cukup beraneka ragam dan tentu saya mayoritas adalah masakan khas Jawa Timur seperti rawon, soto sulung, rujak cingur, dll. Menu lainnya ada juga seperti ayam bakar, aneka pepes, dan aneka lauk cemilan macam perkedel, tempe, dll. Siang ini saya memesan rawon (yang memang adalah tujuan saya) dan untuk minumannya saya memesan jeruk anget. Rasa rawonnya enak dan saya bisa ngambil banyak karena ambil sendiri (haha). Sayangnya karena suasananya sedikit gelap saya kebanyakan mengambil daging lemak (gajih) dan akhirnya saya tidak makan banyak (kualat). Next time saya mau coba soto sulung yang sepertinya aduhai dari tampakannya.

Menu yang tersedia:
- rawon (Rp 8.000)
- sop buntut (Rp 25.000)
- soto daging (Rp 8.000)
- aneka tumis (Rp 2.000 - Rp 4.000): tumis lidah, ayam, buncis, dll
- kikil kambing (Rp 15.000)
- steak lidah (Rp 9.000)
- rujak cingur (Rp 14.000)
- ayam kecap (Rp 6.000)
- minuman (Rp 2.000 - Rp 9.000): teh, jeruk, aneka juice, dll

 rawon yang saya ambil dengan semena-mena

 jeruk anget



 aneka menu prasmanan

 suasana arek-arek



























Extra review!!

Sesuai janji saya akan mengupload foto perkedel Arek-Arek! Hahahaha. Ya abisnya waktu itu pagi-pagi ke sana cuma ada menu rawon dan gulai kambing, saya sih prefer rawon, tapi berhubung rawon udah direview yang diupload foto perkedelnya saja yaa.. Harganya Rp 2.000/buah, besar, dan rasanya cukup enak buat kemilan. Kemilan? Iya! Perkedel itu bukan lauk buat saya, tapi snack, hehehe.


perkedel


4 blabs:

aaprakoso said...

rumah makan fav keluarga saya ini hehehe yg notabene asli jawa timur

April 19, 2011 at 11:15 AM
semuasayanganna said...

sop merah, rawon, sop buntutnya juaraaa!

April 27, 2011 at 11:44 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

Sayangnya belum sempet coba yang lainnya selain rawon dan perkedel (foto segera diupload!) abis tiap pagi masih ngga terlalu lengkap masakannya. :D

April 27, 2011 at 11:51 AM
Unknown said...

Arek arek jogja sekarang dimana ya? Info dong

November 6, 2016 at 7:45 PM

Post a Comment