Sate Sapi Karang Kotagede

Malam tadi saya dan pacar nekat menuju Kotagede untuk mencari Sate Sapi Karang. Berlokasi di Jalan Nyi Pembayan Kotagede, mungkin sedikit kurang familiar buat mahasiswa yang daerah jelajahnya biasanya seputar Jakal, saya dan pacar yang bermodal GPS juga nyasar, hahaha. Buat arah jalannya nanti dibahas lagi di bawah yaa..

Sate Sapi Karang (SSK) ini hanya menjual satu menu: sate sapi beserta lontong opor tempenya. Sate sapinya berjumlah 10 tusuk, dengan daging yang gemuk dan ada beberapa lemak, dan bumbu kacang plus kecap. Rasanya enaaak sekali, hahaha. Untuk lontongnya dapat pakai kuah opor tempe atau tidak. Untuk harga, sepaket sate dan lontong dihargai Rp 20.000.

Untuk minuman, bisa memesan di gerobak sebelah. Saya dan pacar memesan wedang ronde yang enak dan anget (Rp 3.000). Selain ronde, juga ada teh, jeruk, dll.

Untuk arah jalan, mulai dari tikungan setelah JEC, terus saja sampai ketemu perempatan lampu merah, ambil jalan terus, lalu begitu ketemu perempatan lampu merah lagi, ambil lurus lagi sekitar 300 meter, lalu begitu melihat pertigaan yang ada RS PKU Muhamadiyah di kiri jalan, belok kanan, lalu terus sekitar 500 meter sampai bertemu lapangan (lapangan karang). Satenya persis di depan lapangan itu. Semoga arahannya membantu. Saya dan pacar juga bingung, sempat sedikit nyasar dan untung digambari peta oleh bapak warung yang baik, hehehe.

 sate sapi karang

sate sapi karang + lontong opor tempenya
(tadinya saya mau foto lontong opor tempe lebih close up, tapi selalu gagal, cahaya berlebih, mungkin dia ngga mau difoto sendiri, hehehe)

wedang ronde

0 blabs:

Post a Comment