Tio Ciu

Sudah sangat lama saya tidak meng-update blog ini, hehe, sebelumnya sedikit sibuk dengan pulang kampung mengungsi gara-gara Merapi, sampai jam kuliah yang bahkan membuat tidak sempat tidur siang. Sekarang saya akan mengulas beberapa tempat makan yang akhir-akhir ini saya datangi bersama pacar atau teman-teman.

Pertama, saya akan mengulas tentang Tio Ciu. Berlokasi di Jalan Mrican Baru Colombo Yogya, tepatnya sebelah timur Hotel Yogyakarta Plaza (Radisson). Menyediakan berbagai macam masakan chinese food, mulai dari nasi goreng, kwetiau, bihun, hingga hotplate. Masing-masing porsinya juga besar, cukup untuk 2-3 orang dengan harga yang relatif terjangkau terutama kalau patungan, hehehe. Makanan favorit saya di Tio Ciu sebenarnya adalah hotplate sapi. Rasanya enak, anget, dan banyak porsinya! Tapi untuk malam ini, saya dan pacar memilih untuk memesan menu lain. Saya memesan bistik udang dan pacar memesan sup ayam jamur. Untuk minumnya kita berdua sama-sama memesan teh anget (hemat!).

Bistik udang yang saya pesan porsinya banyak, disajikan dengan sejumlah sayuran seperti kol, wortel, dan sawi. Untuk bistiknya menurut saya penampakannya lebih mirip udang goreng dengan bumbu saus, hehehe. Sup ayam jamur yang dipesan pacar bentuknya juga sedikit di luar dugaan, lebih mirip capcay kuah. Biarpun begitu rasa keduanya enak dan segar.

Berikut beberapa menu dan harga di Tio Ciu:

  • nasi goreng Tio Ciu (Rp 11.000)
  • nasi goreng istimewa (Rp 14.000)
  • nasi goreng sea food (Rp 13.000)
  • kwetiau goreng/rebus/siram (Rp 14.000)
  • lo mie (Rp 14.000)
  • capcay goreng/rebus (Rp 14.000)
  • ayam goreng tepung/ saos mentega/ saos tiram/ rica-rica/ saos padang (Rp 14.000)
  • angsio tahu (Rp 14.000)
  • bistik sapi (Rp 23.000)
  • sapi cah bawang putih / jamur (Rp 17.000)
  • udang goreng saos mentega/ tepung/ saos tiram (Rp 20.000)
  • cumi goreng saos mentega/ tepung/ saos tiram (Rp 20.000)
  • hotplate sapi/ ayam/ sea food/ udang/ cumi (Rp 21.000 - Rp 23.000)
  • minuman: teh, kopi, susu, soda, jeruk (Rp 1.000 - Rp 6.000


bistik udang
 sup ayam jamur
 suasana Tio Ciu

0 blabs:

Post a Comment