Kopi Tiam Oey

Kopi tiam oey (yang kabarnya punyanya pak bondan. bener ngga?) terletak di jalan r.w. monginsidi no.19, tempat ini merupakan tempat yang sudah lama pengen saya datangi dan moment pacar dateng tentunya jadi moment pas buat nyobain si kopi tiam oey.

Siang hari itu kita memesan nasi goreng kambing (Rp 29.000), soto tangkar betawi (Rp 29.000), loenpia udang gunung (Rp 15.000), es green tea latte (Rp 14.000), dan es cingcau jahe (Rp 14.000). Menu-menu di sini juga sangat beraneka ragam dan terlihat cihuy-cihuy. Nasi goreng kambing yang dipesen si pacar (katanya) sangat pedes, kasian banget liat dia makan sambil banjir keringet gitu, tapi kan jadi ada alesan buat ngelap-ngelap keringetnya, hahaha, sampah banget gue. Soto tangkar betawi juga rasanya enak, tapi kok mirip lodeh ya? Disajikan dengan daging pipi sapi (rasanya ya seperti daging sapi biasa aja) dan emping. Untuk es green tea latte-nya enyaak, seger pula. Es cingcau jahe juga enak dan rasanya unik soalnya ada sensasi jahenya, jadi semacem seger tapi pedes.

Tempat kopi tiam oey ini juga unik, mengambil spot sebuah rumah tua yang masing-masing ruangannya dijadikan spot resto sehingga suasana retronya kerasa banget.Tapi kayanya mau di manapun makannya, yang penting siapa orang yang nemenin makan dong, hehehe.


soto tangkar betawi

 nasi putih, emping, dan sambel si soto tangkar betawi

 nasi goreng kambing

loenpia udang gunung
 
 es cingcau jahe

 es green tea latte

suasana kopi tiam oey

0 blabs:

Post a Comment