Restoran Gama Candi

Malam yang dingin plus hujan berangin paling enak makan yang anget-anget kan? Kakap kuah asam manis Gama Candi bisa jadi pilihan. Ikan utuh dengan pilihan gurame atau kakap yang dimasak dengan kuah asam manis plus potongan tomat, cabai merah, dan kemangi memberi sensasi hangat sekaligus segar.

Restoran Gama Candi terletak di Jalan Pangeran Mangkubumi No. 2. Tepatnya sebelah timur pintu utara Stasiun Tugu. Gama Candi merupakan tipe restoran keluarga yang dengan atmosfir sangat nyaman dan bisa menampung banyak orang, saya sendiri pernah memakai Gama Candi untuk acara reuni kepanitiaan. Bersuasana klasik, namun ada sedikit sentuhan modern pada bar dan toilet minimalis yang berwarna orange. Gama Candi yang terdiri dari ruang indoor dan outdoor juga memiliki lahan parkir yang sangat luas.

Menu yang ditawarkan sebagian besar adalah ikan, berbagai jenis ikan, berbagai jenis cara dan bumbu masak. Kamu bisa memilih jenis ikan mulai dari bandeng, gurame, kerapu, kakap merah, kakap putih, kuwe, dll. Untuk cara memasak dapat dibakar, digoreng, ataupun dalam bentuk sup.

Ini ada beberapa menu yang ditawarkan di Gama Candi:

- Bandeng kropok (Rp 35.000)
Masakan bandeng tanpa duri, dibakar dengan daun, dan disajikan dengan tiga macam sambal

- Tim kerapu/gurame bawang putih
Dimasak dengan cara ditim dengan taburan bawang putih halus yang direbus di atasnya. Untuk ikan dapat dipilih kerapu (Rp 8.000/ons) atau gurame (Rp 40.000/porsi)

- Ikan bumbu kuning
Ikan yang dimasak dengan bumbu kuning dan memberikan sensasi rasa kare

- Ikan bakar polos
Ikan dibakar tanpa bumbu dan memberikan rasa natural

- Ikan goreng
Ikan dimasak dengan cara digoreng, sangat gurih, sangat renyah

- Ikan bakar kecap
Ikan yang dibakar dengan bumbu kecap, memberi rasa manis

- Ikan bumbu balado
Ikan yang dimasak dengan bumbu balado, merah, pedas, dan panas

Untuk ikan bakar polos, bakar kecap, goreng, bumbu kuning, serta balado dapat memilih jenis ikan bawal, kuwe, ekor kuning, kakap merah, atau kakap putih. Rata-rata harga ikannya adalah Rp 8.000/ons.

Selain ikan, ada juga menu kerang. Jenis kerang yang bisa dipilih adalah kerang hijau atau kerang dara. Kerang bisa dimasak dengan bumbu saus tiram, digoreng, atau direbus. Untuk menu kerang, range harga adalah Rp 15.000 - Rp 17.500.

Gama Candi juga menyediakan menu udang yang bisa dimasak dengan pilihan bakar madu, digoreng, goreng mentega, goreng tepung, atau direbus. Jenis udang yang bisa dipilih adalah udang bago biasa (Rp 35.000), bago super (Rp 50.000), atau bago jumbo (Rp 80.000). Khusus untuk udang rebus dan goreng tepung, harga berkisar antara Rp 20.000 - Rp 30.000.

Yang juga spesial di Gama Candi adalah menu kepiting. Jenis kepiting yang disediakan adalah kepiting telor (Rp 17.500/ons) dan kepiting super (Rp 13.000/ons). Kepiting dapat dimasak dengan bumbu telor asin, bumbu kuning, goreng mentega, atau lada hitam.

Buat kamu yang suka cumi, di Gama Candi juga disediakan aneka menu cumi dengan range harga Rp 30.000 - Rp 32.500.

Jangan lupa juga memesan nasi. Nasi yang bisa dipilih ada nasi putih, nasi merah, dan nasi uduk yang harga per-porsinya Rp 3.000.

Menu lain yang juga bisa dipilih adalah nasi goreng, bakmie goreng, ayam goreng/bakar/penyetan, serta tahu dan tempe goreng yang harga perporsinya sekitar Rp 5.000 - Rp 20.000. Untuk kamu yang mau makan keroyokan, bisa memesan bakmie ulang tahun yang bisa dishare untuk 3-4 orang, harganya hanya Rp 60.000!

Untuk menu yang hangat-hangat, tersedia berbagai macam sup, mulai dari sup tomyam, sup buntut, sup ikan (sudah dipotong, bukan yang utuh), dan sup udang-ikan. Range harganya sekitar Rp 20.000 - Rp 22.500.

Buat menetralisir daging, jangan lupa pesan menu sayuran! Ada cah kangkung, cah taoge ikan asin, cah brokoli, trancam, sayur asam, dll dengan range harga Rp 8.000 - Rp 15.000.

Menu minuman yang bisa dipilih sangat beragam, mulai dari teh, kopi, cappucinno, lemon, bahkan beer, dengan range harga Rp 3.000 - Rp 27.500. Untuk kamu yang datang berdua, bisa memesan teh poci 2 tang dengan gula batu (Rp 10.000).

Overall, menurut saya Gama Candi sangat oke, buka dari sekitar jam 11.00 sampai malam (sekitar jam 22.00? Lupa tepatnya, hehe), sangat bisa jadi pilihan, harga juga tidak mahal dan sangat sebanding dengan kualitas. Yang recommended di sini adalah kakap merah asam manis, enaaak!

1 blabs:

Post a Comment