Saga, The Japanese Eatery

Kemarin malam saya dan pacar berkencan di Saga, The Japanese Eatery yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km. 9 No 65. Tempatnya simpel dan terlihat menyenangkan. Menu-menunya bernuansa Jepang dan sangat beraneka ragam dengan harga terjangkau, mulai dari berbagai cemilan seperti takoyaki dan okanomiyaki, aneka sushi, ramen, sampai ke curry.

Saya dan pacar memesan salmon onigiri, beef okanomiyaki, beef tepanyaki, dan hot lime untuk minumannya. Makanannya enak-enak dan yang paling menyenangkan adalah untuk pemesanan tepanyaki kita duduk langsung di bar tepanyaki menyaksikan sendiri chef memasak tepanyaki kita! Untuk tepanyaki dihidangkan bersama dengan nasi putih, takoyaki mungil, soup miso, dan 3 macam saus (saus bawang, saus kuma, dan saus sambal). Tepanyaki ini bisa buat berdua, porsinya cukup banyak, tetapi nasinya cuma dapat semangkuk. Yang menarik adalah rasa dagingnya sangat enak! Empuk tapi tidak berlemak, oke banget pokoknya! Untuk salmon onigiri rasanya juga enak, sayang hanya 2 buah, hehe (rakus!). Untuk beef okanomiyaki porsinya juga besar dan akhir dari semuanya adalah saya dan pacar kekenyangan sampai malas beranjak pulang, hoho.

Oh iya, pelayanan di sini juga sangat oke punya, mulai dari pelayan, chef, sampai mas kasir (sepertinya manajer atau malah yang punya ini hehe) yang komunikatif dan minta saran dari pelanggan. Mas kasirnya juga bahkan memberi kami segepok voucher diskon 10% lho, vouchernya berlaku sampai 31 Maret 2011. Very recommended!

Menu yang tersedia:
1. Jensai dan Nimono (appetizer dan soup)
- takoyaki (Rp 15.000)
- gyoza (Rp 10.000)
- onigiri salmon (Rp 9.500), dll

2. Okonomiyaki (Rp 27.000 - Rp 29.000): sapi, cumi, udang

3. Sushi (Rp 15.000 - Rp 38.000): california roll, ikura gunkan, tobiko gunkan, nigiri sushi, inari sushi, dll

4. Ramen (Rp 12.000 - Rp 26.000): vegie, beef, chicken, seafood, dll

5. Agemono (gorengan)
- tempura (Rp 24.000)
- beef katsu (Rp 25.000), dll

6. Udon (Rp 15.000 - Rp 34.000): tanuki, tempura, beef teriyaki, dll

7. Shirataki/mie gelatin (Rp 33.000 - Rp 36.000): tempura, beef teriyaki, chicken teriyaki

8. Yaki udon (Rp 20.000): seafood, beef, chicken

9. Yaki soba (Rp 19.000): seafood, beef, chicken

10. Donburi/hidangan nasi (Rp 16.000 - Rp 27.000): beef katsu curry, chicken teriyaki, ebi don, dll

11. Yakimeshi/nasi goreng (Rp 11.000 - Rp 13.000): beef, chicken, seafood

12. Tepanyaki (Rp 35.000 - Rp 40.000): beef, chicken

13. Beverages and dessert (Rp 3.000 - Rp 10.000): ocha, green tea blended, dorayaki, ice cream, dll





salmon onigiri

beef okanomiyaki
beef tepanyaki
pendamping beef tepanyaki: soup miso, nasi putih, takoyaki mungil, dan aneka saus 
hot lime
suasana saga

segepok voucher diskon
















Berikut adalah foto-foto proses pemasakan beef tepanyaki, gambar sedikit blur karena mas chef-nya sangat lincah!

1. Mas chef sedang melumuri 'area perangnya' dengan minyak










2. Mas chef meletakkan segumpal daging dan berbagai macam sayuran seperti wortel, bawang bombay, selada, dll


















3. Daging kemudian dipotong menjadi potongan yang lebih kecil, sementara mas chef menumis sayurannya

















4. Daging kemudian dipotong menjadi lebih kecil lagi menjadi persegi, sambil terus menumis sayuran
















5. Daging dan sayuran terus ditumis sampai matang dan wangi (hmmm!)


















6. Daging yang sudah matang diletakkan dahulu di masing-masing piring

















7. Sayuran pun menyusul diletakkan di samping daging, voilaaa, jadilah beef tepanyaki kami!




















8. Beef tepanyaki dapat dinikmati dengan 3 macam saus (dari kiri ke kanan): saus bawang, saus kuma (saus buah), dan saus sambal















P.S. :

Sekitar seminggu kemudian saya dan pacar berburu ke Saga lagi, memanfaatkan voucher diskon 10% yang habis di akhir Maret, hahahaha. Berhubung hujan dan pengen yang anget-anget, kami memesan Tanuki Udon (sejenis ramen tapi mienya besaar), Beef Teriyaki Ramen, dan Takoyaki. Tanuki Udon saya disajikan dengan taburan remah tempura dan Beef Teriyaki Ramen-nya pacar sangat ramai, bisa dilihat sendiri. Semuanya enaaaaak, bener-bener mantep! Recommended!

 takoyaki
 tanuki udon

beef teriyaki ramen

2 blabs:

Poo said...

laraasss...
aku dah nungguin review tempat ini. akhirnyaaa...
hehehehehe...
ni deket rumahku sih, tapi belum pernah mampir, sepi mulu siihh
ternyata menunya lumayan yaa
thx reviewnyaa... ^^

http://poo-world-poo.blogspot.com/

March 18, 2011 at 11:19 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

hehehe iya poo, enak kok, coba deh beef tepanyakinya rasanya enak banget, buatnya juga sensasional, hahaha!

March 19, 2011 at 5:54 PM

Post a Comment