Pecel Madiun Resto Cak Ali

Setelah kemarin siang stress gara-gara mobil saya ditabrak dari belakang sama mbak-mbak bermotor yang malah kabur ngga bertanggung jawab setelah muter-muterin saya di selokan marataram, saya akhirnya mencoba menyenangkan diri dengan berburu makanan yang belum pernah saya coba. Pilihan saya jatuh ke Pecel Madiun Resto Cak Ali yang terletak di Jalan Kaliurang Km 6 (selatan Superindo Jakal). Tempatnya terlihat kecil, tapi nyaman dan tradisional. Pelayanannya juga bagus dan sangat ramah. Menu yang ditawarkan juga beraneka ragam. Untuk siang itu, saya memesan rawon sapi dengan nasi dan jus sirsak untuk minumannya. Tergoda melihat menu yang banyak, saya juga memesan nasi uduk dengan ayam goreng untuk dibawa pulang, hehehe. Menu rawon disajikan dengan nasi, taoge, potongan timun, kerupuk, dan sambal (yang sama sekali tidak saya sentuh). Rawonnya disajikan dalam mangkuk tanah liat tradisional, kuah rawonnya enaaak! Oh iya, sebenarnya rawonnya juga bisa ditambahi dengan telur asin, tapi kan saya alergi telor, hehe. Setelah pulang, saya membuka nasi uduk yang saya bungkus (harusnya untuk makan malam). Nasi uduknya disajikan dengan bihun goreng, oseng tempe, dan ayam goreng paha bawah sesuai pilihan saya.

Menu yang tersedia:
- pecel (Rp 5.000 - Rp 9.000): komplit, extra tellor, extra ati ampela, extra ayam goreng
- gado-gado (Rp 6.500)
- lotek (Rp 5.500 - Rp 6.000): biasa atau pakai telor
- soto sapi (Rp 7.500 - Rp 9.500): tanpa nasi, pakai nasi/kupat, plus telor
- soto ayam (Rp 5.000 - Rp 8.500): tanpa nasi, pakai nasi/kupat, plus ati ampela
- rawon sapi (Rp 10.500 - Rp 14.000): tanpa nasi, pakai nasi/kupat, plus telor asin
- rawon ayam (Rp 8.500 - Rp 12.000): tanpa nasi, pakai nasi/kupat, plus telor asin
- menu sarapan (Rp 5.000 - Rp 10.000): bubur ayam, nasi uduk, lontong opor, dll
- aneka lauk (Rp 500 - Rp 4.000): ayam goreng paha, ati ampela, mendoan, dll
- minuman (Rp 1.000 - Rp 6.000): teh, jeruk, jus, soda gembira, es lidah buaya, dll

 rawon sapi

 nasi putih + potongan timun + taoge + kerupuk + sambal

 jus sirsak

 aneka lauk

 paket nasi uduk plus ayam goreng


2 blabs:

Poo said...

sorry to hear that say, mobilnya gpp kan (bukan nanyain orangnya, hihihihi...)
eh, kamu ga coba pecelnya ya? padahal pengen tau nih rasanya.
aku lagi mau ngelatih pacarku makan sayur, dan dia alergi sama masakan manis2, hihihi... denger2 kan kalo pecel madiun bumbunya ga semanis pecel jogja. bener ga?
atau ada rekomen pecel yang enak? ^^

March 31, 2011 at 9:10 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

Aku ga coba pecelnya say, abisnya aku ga mau banyak makan kacang hehehe. Pecel justru aku baru coba SGPC aja nih di jogja. Btw mobilnya bempernya beset, aku sih jelas sangat baik hehehe. :D

April 1, 2011 at 7:10 AM

Post a Comment