Bu Ita

I'm a fried rice's bitch, hehe!

Mungkin gara-gara pas hamil saya, mama saya ngidam nasi goreng campur mie (alias magelangan). Papa saya juga sangat suka nasi goreng, terutama nasi goreng kampung yang cuma pake telor atau ayam. Mungkin itu salah satu alasan saya jadi suka banget sama nasi goreng, keturunan. Tapi saya sih jelaaas, telor sama ayam walaupun (dulu) suka, sekarang ngga bisa. Juga jelaas, saya ngga menolak dishes tambahan di nasi goreng saya.

Nasi goreng di warung makan bu ita ini adalah salah satu nasi goreng terfavorit saya di jogja. Letaknya di jalan pandega marta raya dan buka mulai jam 15.30 sampai sehabisnya. Tapi jangan dateng kemaleman, di atas maghrib antriannya udah naujubilleh. Rasa nasi gorengnya bu ita enak banget, porsinya buanyak, dan lauknya bisa beraneka ragam, mulai dari ayam panir, udang panir, kornet, iga sapi, sampai seafood juga ada. Favorit saya sih nasi goreng ayam panir, atau iga sapi, atau kornet. Untuk harga nasi gorengnya berkisar antara Rp 8.000 - Rp 16.000. Tapi selain nasi goreng, menu lain juga ada banyak di sini, seperti capcay, fuyung hai, kwetiaw, dll dengan range harga Rp 2.000 - Rp 16.000.

Sore ini saya mampir ke warung bu ita dan membungkus nasi goreng kornet (Rp 8.500). Yang saya lupa adalah kornet di nasi goreng ini dicampur pake telooorrr, huhuhu, baru nyadar pas sampai rumah. Tapi ya masa ngga dimakan, ngga mungkin banget, mendingan nyemil obat alergi abis itunya, hehe. Nasi gorengnya bu ita emang ngga pernah mengecewakan. Enak banget dan sangat mengenyangkan. Apalagi wanginya itu lho, sepanjang jalan jadi ngga konsen nyetir.


 nasi goreng kornet

 ini dia si kornet

 suasana warung makan bu ita

tampak luar warung makan bu ita

 

2 blabs:

tatituteto said...

mbak bingung deh, mbak alergi ayam sm telor?
alergi gimana? gatel2 gt?
tp menu favoritnya nasi goreng ayan panir..hahahaa

October 30, 2011 at 7:54 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

iya, tepatnya ayam negeri dan segala macem produknya termasuk telor. gatel-gatel, merah-merah, bengkak-bengkak, huhuhu. itu emang menu favorit sebelum tes alergi, tapi walaupun udah tau alergi sampe sekarang masih suka ngebandel...dan berujung nyemilin obat alergi. :D

October 30, 2011 at 9:18 AM

Post a Comment