Rempah Asia

Udah sering dengar tentang rempah asia ini, tapi baru pagi ini saya dapat kesempatan buat mampir dan nyicip nasi lemaknya yang katanya enak. Rempah asia ini terletak di jalan kaliurang km 5, dulunya juga di sekitar jalan kaliurang tapi masuk gang lagi. Untunglah udah pindah, jadi lebih gampang dicarinya, lebih gampang parkirnya.

Sesuai rencana, saya memesan nasi lemak dengan daging rendang (Rp 15.000). Sebenarnya pilihan lauk untuk nasi lemaknya lumayan banyak, tapi ya kok hampir semuanya ayam yah? Ayam kari, ayam rendang, dan ayam-ayaman lain. Untuk minumannya saya memesan es teh tarik ukuran biasa (Rp 6.000), ada yang ukuran jumbo harganya Rp 10.000. Tapi ngga kaya makanan di mana saya suka ukuran jumbo, kalo minuman sih saya ngga gitu suka macem-macem, cukup nyicip terus udah deh. Favorit tetep aja air putih!

Untuk nasi lemak daging rendangnya porsinya lumayan besar, dari segi nasi maupun daging rendangnya. Bumbunya juga terlihat berlimpah dan terlihat sangat menggoda. Nasi lemaknya menurut saya cukup enak, sayangnya ngga terlalu 'terasa' nasi lemaknya, tapi cenderung lebih mirip nasi putih biasa. Sedangkan dari si daging rendang dan bumbunya saya bener-bener puas, besar dan enaaak! Sayangnya dagingnya lumayan alot, jadi nyangkut-nyangkut semua di gigi, huhu, untung udah ngga pake behel. Bisa rontok semua kalo kaya gitu.

Untuk es teh tariknya juga saya suka banget, rasanya enak, manisnya pas tanpa berlebihan dan juga kentelnya oke. Untuk teh tarik ini bisa dingin atau panas ya, sesuai order aja. Hmm, untuk menu lain selan nasi lemak di sini juga ada nasi tomyam, nasi briani, roti cane, dll.

 nasi lemak rendang daging

 es teh tarik

suasana rempah asia
 

0 blabs:

Post a Comment