Warung Makan Bakso+Soto Ayam Kampung Mbah Mangun Wonosari

Sebelum menuju rumah ngga lupa saya menyempatkan buat mampir ke salah satu warung makan di deket rumah. Warung makan yang namanya panjang ini (males nulisnya hahaha) lokasinya ada di jalan anggajaya I no. 180 D, utaranya terminal condong catur. Searah tempat tinggal saya, lagi sedikit males buat nyetir jauh. Pengennya disetirin, dibeliin makanan, dibeliin juga buat dibungkus pulang (minta ditabok sendal).

Siang ini makanan yang saya pesan adalah soto ayam kampung+bakso (Rp 7.500), yaitu soto ayam kampung dengan tambahan 3 buah bakso ukuran kecil. Sotonya cukup segar dan lumayan enak. Baksonya juga terasa padat. Porsinya juga besar jadi bener-bener mengenyangkan. Untuk minumannya saya memesan es jeruk (Rp 2.000) yang sayangnya kebanyakan esnya daripada air jeruknya, huhu. Untuk take home (tentunya dong!) saya membeli nasi uduk dengan lauk bihun goreng dan bumbu ayam goreng tanpa ayamanya (Rp 3.500). Lho, kok ngga pake ayam? Itu karena saya alergi ayam dan produk-produknya, sodara-sodara. Lha, terus kok makan soto ayam? Kan soto ayamnya pake ayam kampung, eke cuman alergi ayam negeri, cyin! Untuk nasi uduknya enak dan gurih, wanginya juga menggoda banget. Sebenernya banyak kok pilihan lauknya seperti ayam goreng (alergi), telor ceplok (alergi juga), dan lele goreng (kaga gitu doyan). Pusing ye, banyak banget pantangan, hiks. Oh iya, untuk makanan selain soto bakso dan nasi uduk juga ada mie goreng, capcay goreng, dll dengan range harga Rp 3.500 - Rp 10.000.

soto ayam kampung+bakso
 
 es jeruk

nasi uduk, bihun goreng, dan bumbu ayam goreng
 
ekstra kerupuk
 
 aneka pilihan lauk nasi uduk

tampak depan warung makan bakso+soto ayam kampung mbah mangun wonosari
 

0 blabs:

Post a Comment