Kupat Gule Bang Doel

Akhir-akhir ini, saya jadi rutin sarapan. Kebiasaan kalau di rumah yang ngelirik ke arah manapun, pasti ada makanan. Jadi sekarang, saya (hampir) selalu nyempetin buat cari sarapan tiap pagi. Sarapan kali ini mengarah ke kupat gule bang doel yang rasa-rasanya buka belum lama ini. Letak si kupat gule bang doel ada di jalan pandega marta raya, sebelah selatan jalan. Tempatnya kecil, tapi lumayan mencolok dengan warna merah, hitam, dan kuningnya.

Menu di bang doel memang hanya seputar gule, ada gule ayam dan gule kambing. Untuk menemani si gule tersedia pilihan nasi dan kupat. Untuk harga gule ayam, baik dengan nasi atau kupat harganya Rp 6.000. Untuk gule kambing, baik dengan nasi atau kupat harganya Rp 7.000. Berhubung saya alergi ayam, jadi saya memesan kupat gule kambing. Biarpun bukan pecinta kambing juga sih, tapi dari pada bentol-bentol seharian, huhuhu. Kupat gulenya enak dan daging kambingnya lumayan banyak dan bervariasi, ada yang murni daging, ada lemak, sampai jeroan.

Untuk minumannya saya memesan jeruk anget (Rp 1.500). Minuman di sini standar ya, ada teh dan jeruk. Bisa anget, bisa dingin. Harga minuman pukul rata Rp 1.500.


 kupat gule kambing

 jeruk anget


suasana kupat gule bang doel
 

0 blabs:

Post a Comment