Kedai Mie Tarik

Hari ini beberapa kali jogja ujan ya? Yang pertama siang dan lumayan deres (tapi tetep silau). Yang kedua sore rintik-rintik lagi. Terusnya sempet mendung banget sorenya tapi kok ya ngga ujan-ujan. Aah, seandainya jogja kaya bogor, kalo ujan ngga nanggung-nanggung sampe ujan es juga, hahaha.

Anyway, hari ini saya mencoba tempat yang lumayan baru di jalan kaliurang km.5. Namanya kedai mie tarik. Seperti namanya, menu utamanya adalah mie tarik dengan berbagai topping. Mulai dari yang original dan hanya bertabur potongan ayam (jadi kaya mie ayam biasa) sampai dengan topping bakso, ayam, dan seafood. Hari ini saya ditemani iin mencicipi mie tarik ini. Katanya sih yang dimaksud dengan mie tarik itu lebih ke atraksi saat membuat mie-nya. Sayangnya, kita ngga bisa menonton aksi tarik-tarikan itu karena pas pesanan kita mie-nya udah selesai dibuat. Hiks. Tapi sempet beberapa saat sebelum pulang melihat aksi tarik-tarikan itu sebentar waktu chefnya membuat mie baru.

Siang ini, saya memesan mie tarik pedas manis bakso (Rp 12.000) dan jus mangga (Rp 5.000) untuk minumnya. Sedangkan iin lebih memilih mie tarik goreng seafood (Rp 11.000) dan es cappucinno untuk minumannya. Rasa mie tariknya menurut saya lumayan enak, dengan tekstur mie yang empuk dan ukuran mie yang lebih gendut dari ukuran mie pada umumnya. Sayangnya menurut saya mie tarik pedas manis saya lebih dominan pedasnya tanpa ada rasa gurih yang nyata. Untuk baksonya sih walaupun mungil dan hanya 2 buah menurut saya dagingnya cukup terasa. Sementara menurut iin mie tarik goreng seafoodnya juga lumayan enak.

 mie tarik pedes manis

 2 buah bakso

 mie tarik goreng seafood

 es cappucinno dan jus mangga

 suasana kedai mie tarik

tampak depan kedai mie tarik

 

0 blabs:

Post a Comment