Steamboat Sukiyaki

Here it is. Makanan favoritnya saya sekeluarga.

Memang sih di mana-mana banyak steamboat yang isinya sebagian besar persis sama si steamboat sukiyaki yang ada di jalan soleh iskandar bogor ini. Tapi entah kenapa, untuk keseluruhan, menurut saya belum ada yang bisa nandingin mantepnya si steamboat sukiyaki ini. Kuahnya top banget, apalagi disediakan bumbu bawang putih yang bisa kita tambahin sesuka hati. Ini bumbu bawang putih oke banget dan ngebuat kuahnya makin gurih. Selain bumbu bawang putih kita juga disediakan sambel yang enak dan spicy.

Untuk isinya si steamboat sukiyaki juga sangat beraneka ragam dan mungkin hampir sama dengan steamboat kebanyakan. Mulai dari aneka daging seperti daging ayam, daging sapi, dadar ikan, cumi, udang, dll, aneka sayuran, tofu, jamur, sampai mie. Malam itu kami sekeluarga memesan steamboat sukiyaki yang porsi large, harganya sekitar Rp 150.000. Ini belum termasuk nasi putih, yang harga per-mangkuknya Rp 5.000.

Yang jangan dilupain juga adalah pesen ayam pandannya! Walaupun ini ayam (ehm, mana ctm?) tapi saya ngga bisa ngga makan ini. Rasanya enak dan nagih banget! Harga perporsi ayam pandan sekitar Rp 18.000. Makan di sini selalu puas, apalagi kan selalu sama mama papa yang berarti gratisaaaan! Untuk malam itu kami juga memesan hot chocolate (Rp 10.000) dan teh anget manis (Rp 4.000) buat minumnya.

 main platter large portion steamboat sukiyaki

 dadar ikan dan daging ayam

 daging sapi

 ayam pandan

 kuah steamboat sukiyaki

 bumbu bawang putih

 sambel

 nasi putih


hot chocolate dan teh manis anget

0 blabs:

Post a Comment