Sate Padang Pariaman

Rise and shine!

Sudah sangat lama saya ngga main ke sunday morning. Pertama, karena males bangun pagi. Kedua, panasnya buset, namanya juga jogja, jam setengah 8 aja udah kaya jam 12 siang. Ketiga, penuh banget. Tapi hari ini saya ada 'tugas mulia' yang mengharuskan saya ke sunmor. Tapi masa iya ke sunmor ngga jajan-jajan? Hehehe.

Kuliner pertama saya adalah sate padang pariaman yang ada di bunderan deket lembah ugm. Spotnya hanya berupa gerobak dan para pelanggannya duduk dan makan di bunderan lembah ugm itu. Untuk menu utama tentu aja sate padang, tapi ada beberapa menu lainnya, seperti ayam bakar, ikan bakar, dll. Minuman juga tersedia di sini.

Sate padangnya sendiri ada 3 jenis porsi. Yang pertama s1, itu terdiri dari 4 tusuk sate padang dan ketupat, harganya Rp 6.000. Lalu juga ada s2, itu terdiri dari 7 tusuk sate padang dan ketupat, harganya Rp 9.000 dan ini yang saya pesan. Yang terakhir ada s3, itu terdiri dari 10 tusuk sate padang dan ketupat, harganya Rp 12.000.

Untuk setiap tusuk satenya terdiri dari daging sapi, lidah sapi, jantung sapi, dll. Kuah bumbunya ini sangat gurih dan spicy...emmm..maksudnya pedas. Salah satu bumbu sate padang terpedas yang pernah saya coba, tapi enak, hahahaha. Semoga perut ngga berulah setelah makan pedes-pedes. Setelah semaleman (dan masih sampai sekarang) alergi gara-gara telor, huhuhu.


 porsi s2 sate padang pariaman

 satenya sedang dibakar

 kuah bumbu sate padang pariaman

gerobak sate padang pariaman di bunderan lembah ugm
 

0 blabs:

Post a Comment