Warung Bakmi Pak Rebo

Siang ini asoooy, bisa pulang cepet, hahaha. Udah terbayang pengen keramasin si rambut yang udah lepek, pengen leha-leha di kamar, nyalain ac dengan suhu dingin maksimal (gile, jogja kapan ujaaan?!) eh tiba-tiba di terminal condong catur dicegat polisi aja eike, disuruh masuk dulu ke terminal. Ada apa ini? Kenapa gue disuruh masuk ke terminal? Apakah tanpa sadar gue bawa bis transjogja dan bukannya unyils? Oh ngga ternyata sodara-sodaraaa, hari ini aja uji petik alias uji emisi untuk kendaraan bermotor. Disuruh baris rapi antri (mobilnya, bukan supirnya) terus ditanya stnk dan seorang bapak petugas mencolok knalpot unyils buat dicek gas buangnya. Udah gitu aja. Abis itu unyils dinyatakan lulus (horreee!), terus dikasi stiker, dan boleh pulang! Cegatan ini kayanya ada di banyak tempat, so, buat para pengendara mobil jangan lupa bawa stnk yo!

Kembali ke review, malam kemarin saya dan pacar bermakan ria di warung bakmi pak rebo yang terkenal itu (kabarnya bakmi jawa langganannya alm.pak harto dan keluarga cendana nih). Tentunya sebelumnya kita googling dulu dong, tempatnya katanya di jalan brigjen katamso no.167 (berarti di jajaran jogjatronik) dan jualannya mulai sore jam 4 sampai malem sekitar jam 10. Lokasi jualannya juga ada di depan sd kintelan. Nah ini tips nih, sd kalo malem kan tutup jadinya gelap, so cari aja resto padang duta minang (selatannya jogjatronik dan THR), si pak rebo persis ada di utaranya. Menunya hanya bakmi jawa saja, bisa godog, bisa goreng, bisa nyemek. Malem itu kita memesan 2 porsi bakmi godog, yang 1 pake telor, yang 1 ngga pake telor tapi pake potongan paha ayam kampung. Untuk bakminya kalo yang biasa harganya Rp 13.000 dan kalo yang spesial (tambah rempelo ati, ayam, dll) harganya Rp 16.000. Untuk minumnya kita memesan teh tawar anget dan wedang uwuh. Harga minuman semua dipukul rata Rp 3.000. Malam itu untungnya ngga begitu rame, jadi pesenan datangnya cepet. Porsinya besarnya standar, ngga gede banget, tapi cukuplah. Mienya ukurannya lebih kecil dari para bakmi jawa yang biasa kita makan. Kuahnya seger dan panas banget. Rasanya? Hmmm, enak sih, tapi ya enak standar bakmi jawa aja, ngga yang terlalu wow-enak-terngiang-di-lidah begitu. Tapi enak atau ngga relatif sih ya bok, buktinya banyak review kalo bakmi jawa di sini enak, di situ enak, namanya lidah orang ya beda. Tapi overall kita puas, penasaran kita akan si pak rebo selesai akhirnya.


 bakmi jawa pesenan pacar: tanpa telor, tapi pake suwiran paha ayam kampung

 pesenan ayas: pake telor (katanya alergiii?!) tapi tanpa tambahan suwiran paha ayam kampung (eh, tapi kok ada yah?)

 teh tawar anget dan wedang uwuh

 suasana warung bakmi pak rebo

 'dapur' pak rebo

 halo gantenggg...hahaha..sampah abis gue!

 tampang minta pulang tapi ayas maksa suruh berpose

















P.S.

Oh iyaa, ini dia nih stiker yang didapet si unyils setelah lulus uji emisi! Horeeee! Apakah mobilmu udah lulus uji emisi??

0 blabs:

Post a Comment