Pempek Palembang Mang Pari 19 Ilir

Bantul day 2: done.

Mulai kerasa kaki pegel-pegel selama berdiri berjam-jam dan pegel kopling-rem-gas selama perjalanan (40 km/hari). Tapi sangat ngga apa, wong saya punya charger pribadi hehehe. Sepulang dari bantul saya mampir sebentar makan pempek palembang mang pari 19 ilir (nama yang panjang. apa artinya ya?) di jalan taman siswa. Dibaca-baca di menunya eh ada cabang juga ya di jalan kaliurang km.5? Di mana yah? Saya siang ini memesan sebuah pempek kapal selam (Rp 8.500) dan sebuah pempek kulit (Rp 4.500). Kok mesen dua? Laper bok! Untuk minuman saya memesan jeruk anget (Rp 3.000). Menu selain pempek (pempek pun aneka rupa masihan) ada tekwan, rujak mie, dll dengan range harga Rp 4.500 - Rp 10.000. Minuman ada teh, jus, soft drink, dll dengan range harga Rp 2.500 - Rp 7.000. Pempeknya kemudian datang, 2 buah yang gendut-gendut disajikan dengan potongan timun. Untuk bumbu cuka ada yang manis dan yang pedes. Tau dong mana yang saya pilih (pede)? Rasa pempeknya enak dan gurih juga kriuk-kriuk. Gede porsinya jadi kenyang banget. Next time pengen coba tekwan yang kayanya enak deh.

pempek kapal selam dan pempek kulit
 
sudah dimandikan bumbu cuka
 jeruk anget

suasana pempek palembang mang pari 19 ilir
(ada spot lesehan lho!)
















P.S.

Hari ini saya dan pacar monthversary ke 82 alias 6 tahun 10 bulan. Horreeee! Semoga selalu rukun. Semoga jodoh selamanya. Amin. Nanti kita makan apa dan ke mana ya sayang?

0 blabs:

Post a Comment