Mie Ongklok Bu Renny

Groarrr, kemarin bener-bener gemes deh sama m-tix! Udah cape-cape antri buat reload eh begitu saldonya udah masuk (ada email notifikasinya) ngga bisa mesen tiket coba! Coba lewat web, eh katanya: permintaan tidak bisa diproses karena kami tidak bisa mengirimkan sms konfirmasi ke nomer anda karena anda belum melakukan registrasi nomer hp anda. Whaaatt? Gue udah punya itu m-tix sejak setahun lebih yang lalu dan selama itu udah mesen dan fine-fine ajee, masa iya tiba-tiba belum registrasi? Baiklah, mari coba sms yang ternyata balesannya: maaf, permintaan anda tidak bisa diproses, silahkan coba beberapa saat lagi. Baiklah, dicoba lagi, seharian coba sms, tetep ngga bisa. Baiklah, mari coba aja yuk registrasi, ketik: reg(spasi)mtix kirim ke 2121. Eh kenapa gue jadi kaya sales m-tix? Haha bodo ye, siapa tau ini info berguna buat temen tummy teaser yang juga member m-tix. Tapi balesannya kemudian dateng: maaf, permintaan anda tidak bisa diproses, silahkan coba beberapa saat lagi. Whaaat? Dicoba berkali-kali, tetep gitu jawabannya. Akhirnya gemes, coba mesen via sms dan web, coba registrasi via sms, selama 3 hari (3 hariiii!) tetep gagal. Akhirnya coba buat telepon ke customer service-nya (nomernya lupa, pacar yang telepon, hehe) dan jawabannya: asal ada saldo ngga masalah kok pemesanan. Grrrr. Sumpeh loooo? Akhirnya setelah gemes ngga ketahan berangkat juga protes ke empire xxi dan dapet nomer customer service lain buat ditelpon, baiklah kita telpon. Setelah beberapa kali 'number is busy' akhirnya nyambung juga ke customer service. Setelah ngomong nyerocos melipir akhirnya mbaknya bilang kalo nomer gue adalah m3 dan emang lumayan sering bermasalah dalam proses pemesanan dan registrasi, biasanya sih gara-gara ada pulsa sms (yang Rp 26.000 dapet 1600 sms itu lho) dan bonus 50-100 kali sms setelah mengirim 10 sms. Jadi sarannya adalah gue harus beli pulsa reguler lagi (walaupun sekarang udah ada, selain pulsa sms) dan coba lagi registrasi. Setelah dicoba, bisa aja dooong! Si m-tix maunya pulsa baru (dan banyak, huhuhu)! Registrasi lancarrr, sementara pesen tiket? Uh, sementara gue berpusing sama customer service, isi pulsa, dan registrasi si pacar dengan pintarnya menitip tiket ke temennya yang udah antri sampe depan. Hahahahaha, good job baby, muah! Thanks to Dimas dan Bening temennya Abi ya. Biarpun dapet larut malem, tapi malah bagus, waktu malem minggu semakin panjang...dan bisa wisata kuliner sebelum puasa! Oh iya, buat yang bertanya-tanya, kita nonton harry potter, hehehe. Saldo m-tix yang udah banyak itupun nanti akan kita manfaatkan minggu depan nonton transformer 3, kung fu panda 2 (kalo ada), dll.

Back to review (setelah curhat panjang). Sambil menunggu mas harry potter main, kita mau coba mie ongklok bu renny. Mie khas wonosobo yang terletak di daerah maguwo. Udah lumayan lama penasaran, akhirnya baru kali ini bisa niat nyoba (baca: biasanya pacar males buat nyetir jauh cuma buat makan, but thanks to harry potter we had so much time to waste, haha). Ancer-ancernya nanti di bawah yaa. Pokoknya setelah jalan berkelok-kelok kita sampe juga di mie ongklok bu renny. Warungnya ada di ruko sederhana dan didominasi dengan suasana hijau. Kita langsung memesan 2 porsi mie ongklok (Rp 5.000/porsi), 7 tusuk sate sapi (Rp 1.500/tusuk), 1 tempe kemul (Rp 1.000), 1 tempe mendoan (Rp 1.000), es carica (Rp 9.000), dan jeruk anget (Rp 1.500). Mie ongkloknya bisa pedes bisa ngga, tapi kita mesen yang ngga pedes, saya sih emang ngga suka pedes dan pacar takut mules di bioskop. Yang pertama datang adalah tempe kemul dan tempe mendoannya, apa bedanya? Sama-sama tempe, tapi kalo tempe mendoan itu digoreng basah dan tempe kemul itu digoreng kering kriuk-kriuk. Both of them is soooo delicious! Kemudian dateng mie ongkloknya. Mienya lumayan gepeng, dengan kuah yang gurih dan kental, sayur, bumbu kacang halus, potongan daging (yang nyaris ngga terlihat), dan potongan tahu. Rasanya enak! Walaupun kata pacar could be better kalo pedes, hehe. Sate sapinya juga enak, bumbunya kecap dan kacang halus. Rasanya kenyal dan si pacar minta tolong dibakar ulang soalnya pengen yang rada keras. Es caricanya enak, walaupun katanya pacar sedikit kemanisan tapi seger. Over all semuanya enak dan memuaskan, sayangnya jauh dari tempat tinggal, huhu. 



mie ongklok
 
 (kiri) tempe mendoan dan (kanan) tempe kemul

 sate sapi

 es carica

 jeruk anget

 tampak depan warung mie ongklok bu renny

 stand mendoan bu renny

maksudnya mau 'pose ganteng', tapi kok malah jadi kaya iklan tukang kerupuk ya sayang? hahahaha
















Ancer-ancer mie ongklok bu renny:

- dari ringroad, masuk ke belokan besar yang sebelum lotte-mart (dulu macro)
- terusss aja, sampe ketemu perempatan besar, ambil lurus
- ketemu perempatan besar kedua (yang ada jogchick dan apotik pratama) belok ke kanan
- ikuti jalan aspal, begitu mentok ketemu pertigaan (yang ada alfamart-nya) belok ke kiri
- ngga jauh dari situ ada indomaret dan terus sedikit dari indomaret ada mie ongklok bu renny deh, warungnya warna hijau

0 blabs:

Post a Comment