Lotek Bu Rumilah

Lotek ini terletak di jalan rajawali raya (utara terminal condong catur), deket banget sama tempat tinggal saya, tinggal salto dari jendela kamar juga bisa...bisa mati iye! Saya juga cuma pengen nyoba aja makanan sekitar tempat tinggal, dan ternyata ada si lotek ini. Lotek bu rumilah tempatnya amat sangat sederhana, tapi menunya lumayan banyak, selain lotek ada juga soto, nasi rames aneka lauk, kupat tahu, dll. Gorengan juga banyak di sini. Siang kemarin saya memesan seporsi lotek dengan ekstra 2 buah bakwan yang dipotong kecil-kecil. Sambil loteknya dibuat saya iseng aja nanya, "bu, ini loteknya namanya apa yah?" soalnya emang ngga ada namanya sih, hehe. Si ibu langsung sambil ketawa-ketawa gitu bilang, "hahaha, aduh, apa ya mbak, ngga ada namanya tuh, cuma lotek kupat aja, eh tapi nama saya bu rumilah, jadi lotek bu rumilah aja yah mbak". Okelah kalau begitu. Namanya lotek bu rumilah saja yah. Lotek yang saya pesan harganya cuma Rp 5.000 tapiiiiiii masya Allah, porsinya guedeeee. Berat gitu kalo ditenteng. Menurut saya, ini lotek dengan porsi terbesar yang pernah saya coba. Kalo yang belom dicoba ya ngga tau ya sodara-sodara. Rasanya juga enak, bumbu kacangnya terasa banget terutama karena kacangnya ada yang masih kasar gitu ngga alus-alus banget. Makannya aja sambil teler berat gara-gara ngga abis-abis.


 seporsi lotek

 beuh, beraaat!

 apa yang masih tersisa siang itu

 kalo mau makan on the spot


tampak depan lotek bu rumilah


P.S.

Siang itu makin asoy dengan minum es dawet hitam manisnya bu bambang. Heaven! 

0 blabs:

Post a Comment