Warung Cak Doel

Sigh. Udah minggu pagi lagi. Berarti besok pagi udah senen. Kenapa weekend terasa begitu pendek dan weekday terasa begitu panjang? Kenapa abis minggu itu pasti senen? Kenapa ngga abis minggu langsung jumat atau sabtu? Mana kemaren sabtu ngga terasa kaya sabtu soalnya diabisin sama tidur (blame the medicine I consumed). Hari ini udah harus packing lagi dan sepertinya mulai besok ngga ada update blog buat beberapa hari, aye pamit ye, hehe.

Minggu pagi ini setelah nyuci unyils yang udah kaya baru selamet dari lumpur hidup sangking buduknya (kapan jogja ujan deres oh ya Allah?), saya mencari sarapan yang anget-anget dan bisa memancing selera makan yang dari kemaren ngumpet ngga mau nongol. Akhirnya saya berhenti di komplek terminal condong catur dan mengarahkan badan ke warung cak doel. Warungnya sederhana, ada di pojokan. Menu makanan utama dan satu-satunya di sini adalah soto ayam surabaya dan minumnya cuma seputaran teh dan jeruk. Saya memesan seporsi soto ayam surabaya (Rp 5.000) dan jeruk anget (Rp 1.500). Khasnya soto ayam surabaya (biasanya) adalah make koya. So, saya ngga lupa minta koya yang buanyaak, secara saya lebih suka yang kentel-kentel daripada yang encer-encer, hahaha. Ngga lama kemudian soto saya datang, semangkuk soto dengan nasi putih yang dicampur bersama si soto, beberapa potong suwiran daging ayam, dan kuah yang wanginya enak. Langsung deh saya santap, ngga lupa nambahin koya yang banyak. Rasanya enak dan gurih, yang penting anget dan perut saya mau menerima dengan bersahabat. Sayangnya jeruk angetnya sedikit terlalu asem, atau emang ini jeruk nipis ya? Semoga ini perut baik-baik aje ye, kaga kaya kemaren. Berabe aye kalo ini perut berulah mulu!


 soto ayam surabaya

 jeruk anget

 ekstra koya

 suasana dalam warung cak doel

 kecap dan sambel

 gerobak merangkap dapur mini

tampak luar warung cak doel

 

4 blabs:

shop said...

koya itu ??? apa sih???

July 24, 2011 at 12:48 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

bubuk koya itu lho, yang bubuk dari kerupuk udang yang diancurin, rasanya enak banget, ngentelin soto, biasanya di soto ambengan macem pak sadi gitu.. CMIIW ya :)

July 24, 2011 at 1:42 PM
Intan Kape said...

ini alamatnya dimana ya??
Pingin nyari yang ada koya nya selain di ambengan

July 29, 2011 at 12:18 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

alamatnya di dalem area terminal condong catur mba, deket yang lotek colombo itu lho..

July 29, 2011 at 3:27 PM

Post a Comment