Warung Bakmi Jowo Mas Di

Bakmi Jawa? Lagi???

Yes. Nampaknya saya sedang obsesi berburu bakmi jawa nih sodara-sodara. Dari yang terkenal di jogja ini macem mbah hadi, pak rebo, mbah mo (belum kesampean! soon!), pak pele (will do!), dll sampe ke warung bakmi yang ngga terlalu beken. Yang penting masakannya sih, mau beken apa ngga, tempatnya bagus apa ngga, asal harganya masih masuk kantong, hehe. Siang ini saya mencoba warung bakmi jowo mas di yang terletak di jalan rajawali raya. Tempatnya kecil dan sederhana banget. Udah lumayan penasaran soalnya setiap hari lewat, apalagi emang akhir-akhir ini hasrat pengen bakmi jawa terus. Ternyata, selain bakmi ada beberapa menu juga lho seperti nasi goreng, capcay, dll. Semua menu dibandrol harga rata yaitu Rp 7.000. Untuk minumannya ada teh, jeruk, jahe wangi, pop ice, dll dengan range harga Rp 1.500 - Rp 3.500. Saya siang ini memesan bakmi jawa kuning godog (Rp 7.000) dan jahe wangi anget (Rp 1.500). Oh iya, kalo mau nambah telor bisa lho, cuma tambah Rp 500 aja. Pesanan saya datang lumayan cepet (secara satu-satunya yang lagi makan di sini). Bakmi jawa kuning godognya porsinya lumayan besar, disajikan dengan telor bebek, suwiran ayam kampung, potongan sawi dan juga tomat. Kuahnya gurih, enak, dan anget. Sayangnya menurut saya bakminya sendiri kurang berasa, tapi berhubung saya belum sarapan (dan saat itu adalah jam 15.00) maka saya makan dengan lahap. Untuk jahe wanginya itu yang sachet itu lho, ada kok di supermarket. Warung bakmi jowo mas di ini buka jam 11.00 sampai sehabisnya.


 bakmi jawa kuning godog

 jahe wangi anget


 suasana warung bakmi jowo mas di



4 blabs:

Franseska Chicha said...

Coba Bakmi Pak Mardi. Monjali ke selatan, depan Tempura Hana. Bukanya sore gitu. Enak lho

July 28, 2011 at 10:14 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

Rasanya enak kah mbak? Mirip sama bakmi yang mana? Soalnya selama aku coba kok ngga ada bakmi yang bener-bener poll enak gitu ya..menurutku lho tapii...

July 28, 2011 at 4:44 PM
Franseska Chicha said...

Haduh mirip bakmi yg mana ya? Rasanya beda2 sih tiap warung bakmi. Kalo yg ini sih (kalo menurutku) lumayan, nilai 8 lah.

July 29, 2011 at 1:50 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

hoo okelah mba ntar kucoba, belom nemu nih bakmi yang bener-bener enak banget (menurutku) hehe :D

July 29, 2011 at 3:28 PM

Post a Comment