Mie Bandung Kridosono

Wow. Ternyata blog ini udah punya lebih dari 200 post ya? Ternyata gue cukup bawel dan rakus juga, hehe. Siang ini saya makan sendirian (bungkus aja sih) di mie bandung kridosono yang ada di dalam lingkup stadion kridosono. Tempatnya sederhana tapi selalu rame. Buka mulai jam 12.00 sampai sehabisnya, biasanya sekitar jam 19.00 udah abis, huhu. Siang ini saya membungkus capcay goreng (Rp 10.000) yang selalu jadi idola saya dan mama. Kenapa? Soalnya di capcay goreng sini ada semacam 'pentol' atau bahasa jawanya 'kakehan' (CMIIW kalo salah nulis, hehe) yang mana adalah ciri khas capcay jawa, terutama jawa timur. Tombo kangen deh, hehehe. Selain itu topping si capcay juga ada aneka sayur (wortel, brokoli, kembang kol, dll), jamur, bakso sapi, dll. Porsinya gede dan mengenyangkan walau tanpa nasi. Oh iya, namanya juga mie bandung kridosono yah, jadi tentunya ada menu mie bandung juga (yang cukup enak), juga ada nasi goreng, bihun goreng (yang porsinya melimpah ruah, tadi ada yang mesen), dll. Range harga makanan Rp 2.000 - Rp 11.000 dan range harga minuman Rp 1.000 - Rp 2.000. Minumnya sih standar macem teh dan jeruk dkk gitu kok.

 capcay goreng

 ini nih yang namanya 'kakehan'

 tampak depan mie bandung kridosono
(selalu rameeee!)


































Extra review!!

Sabtu siang (9 Juli 2011) saya memboyong pacar ke sini untuk makan siang. Si pacar memesan nasi capcay (Rp 11.000) dan saya memesan nasi goreng (Rp 2.000). Untuk minuman kami memesan teh anget dan jeruk anget (harganya sama, Rp 2.000). Nasi capcay itu sama kok kaya capcay yang saya pesen di atas, cuma ada nasinya dan (sepertinya) nasinya dimasak bareng sama bumbu capcay sehingga lebih berasa. Untuk nasi goreng, masya Allah porsinya banyak. Eh ya ngga gitu banyak sih, cuma saya masih sedikit kenyang sama indomie palm kuning jadi ngga abis, hehe.

nasi capcay
 
nasi goreng
 
teh anget dan jeruk anget






6 blabs:

tatituteto said...

kakehan atau kekian ya mbak?

July 8, 2011 at 7:25 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

lhaa, itu dia aku ngga tau, hahahaha. soalnya pas aku bilang 'pentolnya yang banyak ya mas!' si masnya bilang 'ooohh, kakehan?'. hehehe. tapi ngga tau juga sih kalo aku salah denger, rame banget, berisik (ngeles).

July 8, 2011 at 9:22 AM
shop said...

nasi goreng nya gak konsisten mbak porsinya ( beberapa kali makan disini beda beda porsinya :hammer:) .. masih megang pak dcil deh buat porsinya..tapi katanya ada yang lebih kuli mbak... kata nya deket bekas pabrik gula maduikismo ..( ane juga lum tau tempatnya dimana tapi itu berdasar dari grup fb heheheh )

July 10, 2011 at 9:55 AM
Laras Prabandini Sasongko said...

haha, aku ke sini juga biasanya capcay mas, kemaren aja tumben pengen coba nasgornya gara-gara mupeng liat orang mesen :D

July 10, 2011 at 12:43 PM
shop said...

wew.. ternyata mbak perut e karet juga wkwkwkwk..jangan dah di operasi nih ususnya...baisa mah cewek nasi dikit aja dibilang banyak :hammer: ah tadi ke cak aan masih tutup belum buka...hiksss

July 10, 2011 at 2:14 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

haha, aku bukan operasi usus, tapi aslinya emang ususnya sampe jempol kaki :D cak aan bukanya jam 09.00an kayanya. amannya jam 10.00 deh!

July 11, 2011 at 3:22 PM

Post a Comment