Soto Ayam Wonosari

Setiap pagi mau berangkat ke sardjito, saya selalu melihat sebuah warung yang sangat rame, namanya soto ayam wonosari. Lokasinya di jalan rajawali raya, utara terminal condong catur. Tempatnya sederhana dan kecil, cuma menempati halaman ruko aja kok, tapi sekali lagi, heran banget selalu rame dan sepertinya selalu penuh mobil dan motor juga deretan orang antri. Akhirnya pagi ini begitu saya cuma ada jadwal siang (hore!) saya menyempatkan diri untuk berjalan kaki (ceritanya jogging) ke soto ayam wonosari itu. Beuh, kirain deket, kalo pake mobil berasa deket, padahal jauhnye mak nyaaaak, laper lagi ini gue begitu sampe haha. Setelah perjalanan panjang, akhirnya sampe juga saya di si soto ayam wonosari, untung masih ada tempat kosong secara saya dateng jam 06.15 pagi, hahaha niat! Langsung saya memesan soto ayam dan jeruk anget. Untuk soto ayamnya tipe yang kuah bening ya, dan nasinya dicampur ke mangkuk sotonya dengan topping bihun, irisan kol, taoge, dan suwiran ayam kampung. Kuahnya rasanya seger, apalagi masih anget banget. Sayang porsinya (menurut saya) ngga gitu banyak. Mau nambah? Malu cing, cuma sendirian, hehehe. Untuk jeruk angetnya begitu saya coba rasanya lumayan asem! Oh, mungkin gulanya belum diaduk ya. Eh ternyata udah diaduk juga masih asem. Baiklah. Diet anti-diabetes hari ini. Untuk menemani makan soto ayam ada lauk seperti sate usus, sate telor, dan sate-satean lain dengan harga Rp 1.500/tusuk. Ada juga gorengan dengan harga Rp 500/buah (beli dong 2 biji buat bekel, hehe). Oh iya, soto ayam harganya Rp 5.000/mangkok dan jeruk anget harganya Rp 1.500. Minuman lain ada teh kok. Apakah ayas membungkus soto ayam buat makan di rumah? Tentu tidak, karena ayas akan beli makan dan susu kedelei dan sari kacang ijo di bu bambang, hahaha! Ini sambil nulis ini saya nonton insert pagi dan siapa sih itu cewe yang jadi host bareng irfan hakim? Gayanya masaoloh mbak'e, mana ngomongin istrinya apoy yang lagi ngidam ini-itu dan dia bilang nyusahin suami (suami dia ini yang disusahin, kalo suami lo yang disusahin baru deh nyap-nyap!) dan dia bilang 'aduh, kalo gue hamil sih ngga bakal nyusahin, bakal ngidam yang gampang ajaaa!'. Watch out, namanya juga ngidam dan itu bisa ngalahin logika kali! Kalo gue nih jadi istrinya apoy bakal bilang ke apoy, 'sayang, aku ngidam ngelindes muka itu mbak host insert pake bis malem dong!'. Haha, jadi emosi pagi.

 soto ayam

jeruk anget
 sate-satean

aneka gorengan















P.S.

Maaf lupa foto tampak depan warungnya ya. Tadi inget pas udah di jalan dan males banget buat balik lagi. Next time!

0 blabs:

Post a Comment