Martabak Cake Brownies de'Loyang

Ini dia yang dari tadi menemani saya nulis. Martabak unik ini berlokasi di jalan letjen suprapto no.62 ngampilan. Lokasinya ada di timur jalan. Spotnya cukup mudah ditemukan dan cukup lega, bisa menampung 2 mobil di halamannya.

Menu de'loyang tentu saja seputar martabak cake brownies dengan aneka topping, mulai dari coklat, kacang, keju, hingga aneka selai. Jumlah topping bisa dipilih 1, 2, atau 3 topping. Tapi bisa juga pesan yang original alias browniesnya aja. Untuk ukuran ada 2 macam, medium dan large. Untuk yang medium diameternya sekitar 20 cm dan yang large sekitar 30 cm.

Siang ini saya memesan martabak cake brownies dengan topping keju (Rp 16.000). Cukup nyadar diri melihat angka timbangan beranjak meninggalkan angka 45 (mogok makan.....3 jam). Untuk martabak cake brownies original (tanpa topping), ukuran medium Rp 10.000 dan large Rp 20.000. Untuk 1 topping, ukuran medium Rp 13.000 dan large Rp 25.000. Untuk 2 topping, ukuran medium Rp 16.000 dan large Rp 30.000. Untuk 3 topping, ukuran medium Rp 19.000 dan large Rp 35.000. Tapi harga tadi ngga berlaku untuk topping keju (yang lebih mahal). Harusnya untuk ukuran medium dengan 1 topping harganya Rp 13.000, tapi martabak cake brownies ukuran medium dengan topping keju saya harganya Rp 16.000.

Oh iya, de'loyang juga bisa melayani pesan antar lho. Tinggal hubungi saja 0274-513324 dengan minimum pemesanan 3 buah martabak cake brownies ukuran large ya.

 box kemasan martabak cake brownies de'loyang

 martabak cake brownies de'loyang ukuran medium dengan topping keju

 nyam!

 loyang ukuran medium (sekitar 20 cm)

 loyang ukuran large (sekitar 30 cm)

 spot makan yang minimalis

 tampak depan martabak cake brownies de'loyang
















Oh iya, tadi saya sempet foto-foto proses pembuatan si martabak cake brownies lho:

 tuang adonan brownies ke loyang yang sudah dipanaskan (tanpa minyak)

 tutup loyang dan tunggu adonan hingga matang (mengeluarkan pori-pori)

 angkat cake brownies dan bagi 2, kemudian berikan susu kental manis

 taburkan topping di salah satu sisi cake brownies, kemudian berikan susu kental manis lagi

 tumpuk kedua sisi cake hingga membentuk 1/2 lingkaran

 taruh martabak cake brownies di box kemasan

 potong martabak cake brownies daaaan siap dibawa pulang!

6 blabs:

Dini Hapsari said...

Mbak ayas, ini di sebelah mana ya? Maklum pendatang nih, jd buta arah (dan buta arah angin juga). Minta ancer2nya ya Mba kalo gak keberatan. Makasih :)

October 11, 2011 at 4:42 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

hmm..ancer-ancernya begini, kamu tau tugu jogja 0 km ngga? nah itu terussss ke arah barat (kalo ngga tau barat, terus ke arah godean) sampai ke lampu merah pertama, terus belok kiri. abis itu terusss aja, ada bunderan depan kantor polisi ikutin aja ke serong kanan atas ke arah bawah jembatan, nanti di situ ada lampu merah lagi..masih ambil terussss aja sampai nanti ada kok di kiri jalan sekitar 500 meter kemudian. semoga membantu dan ngga nambah buta arah, hehe :D

October 11, 2011 at 10:01 PM
Dini Hapsari said...

waaah very helpful. thanks mbaa :D

October 13, 2011 at 5:16 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

sama-sama dini, semoga ngga tambah nyasar yaaaa :D

October 13, 2011 at 8:25 PM
septyanastiyana said...

wah patut dicoba ni kyaknya, btw rahaisanya apa ya mbak ayas supaya body stay in shaped gt meskipun rajin wisata kuliner? sekali2 review resto yg vegetarian gt dong mbak *ngarep to the max. hehehe :D

November 22, 2011 at 11:50 PM
Laras Prabandini Sasongko said...

hahaha, iyaa, aku juga pengen nyoba resto vegetarian, tapi takut ngga kenyang :D tapi insyaallah dicoba yah, udah ada inceran kok, hehehe. ehm. rahasianya yah? pelihara cacing usussss! ngga ding, bercanda. aku juga ngga tau, aku tipe yang susah gemuk gampang kurus :(

November 26, 2011 at 8:14 AM

Post a Comment