Omah Semar

Banyak yang comment di blog atau email saya (hey, thank youuu!) buat sekedar bilang kalo mereka sering puyeng sama pacarnya kalo ngga tau mau makan di mana (yeah, me too!) dan akhirnya baca blog ini (glad could help!) dan bertanya tips nentuin mau makan di mana apa. So, here you are, tips menemukan tempat makan saat anda dan pacar sudah bingung mau makan ke mana:

pacar : makan di mana nih sayang? (sambil nyetir)
gue : aduuuh, bingung, kamu dong yang nentuin!
pacar : lhaa, kamu laah, aku lagi nyetir jangan disuruh mikir iniiii... (emang kalo nyetir kaga bisa mikir mas? kalo kamu jalan sendirian piyeeee.. ah dasar pacar gue jago ngeles kaya supir metromini dah!)
gue : oke aku tentuin, ikutin aja yah!
pacar : sip.. eh, eh, ini ada perempatan, ke mana nih?
gue : lurus aja!
pacar: (di fly over) ambil jalan mana nih?
gue : bawah!
pacar: terussss? eh kita mau ke mana sih?
gue : kiri! udah diem aja katanya terserah akuu?!
pacar: terusssss?
gue : minggir!
.....

Begitulah sodara-sodara, saya sebenernya ngga tau mau ke mana, tapi yuk mari tiap ada belokan asal bilang belok aja, hehehe, toh kalian akan nyampe ke suatu tempat pada akhirnya. Seperti akhirnya kami sampe juga ke omah semar, yang berlokasi di jalan kompol bambang suprapto (argolubang) no.22 baciro, deket pom bensin lempuyangan. Menu spesialnya salad dan selat. Untuk makanan range harganya Rp 1.000 - Rp 25.500, makanannya ada salad (mix fruit salad, shrimp egg salad, vegetarian salad, dll), hotplate sapi, nasi goreng, empal, dll. Untuk minuman range harganya Rp 3.500 - Rp 13.500, minumannya ada jus, coffee, dll. Malam ini saya memesan selat punakawan (Rp 21.500), pacar memesan chicken bbq (Rp 21.500), saya minum wedang secang (Rp 4.500), dan pacar minum jus apel (Rp 9.000). Sambil menunggu pesanan datang kami dihidangkan kerupuk beras sebagai snack. Selat punakawan itu adalah selat dengan topping sayuran, daging sapi, gelantin (sejenis rollade), telur pindang, keripik kentang, kentang goreng, mayonaisse, dan kuah. Rasanya? Enak dan unik, rame banget rasanya tapi ngga too-much! Untuk chicken bbq juga rasanya enak dan empuk, tapi menurut pacar sedikiiiiittt kegosongan! Tapi enak kok! Untuk wedang secang rasanya juga enak dan anget, rasa kayu manisnya terasa dan ditambah juga sama gula batu. Untuk jus apel sebenernya enak, cuma sedikit kecairan gitu, jadi kesannya kaya extract aja. Di omah semar ini ada patung ibu-ibu dan bapak-bapak (sebenernya mereka lebih mirip mbah-mbah) yang saya dan pacar kira orang beneran, wew! Oh iyaaa, omah semar ini juga ada toko souvenir lhoo, ada batik, ada printilan-printilan lain, hehe.


 kerupuk beras


selat punakawan

 chicken bbq




 wedang secang

jus apel
 suasana outdoor omah semar

 suasana indoor omah semar

 souvenir shop

si patung ibu-ibu


















P. S.

Minta doanya ya buat kesembuhan unyils-kuuu, dia harus opname di bengkel beberapa hari, hiks. Akhirnya yang punya mesti terlunta-lunta (lebay) dan mengandalkan pacar tercinta yang harus menjemput gue tiap pagi jam 7 di mana dia masih ngga ada nyawanya. Tapi itu bless-nya: bisa dianter pacar. Horeee!

Berikut pembicaraan aneh dengan adek gue via bbm waktu curhat unyils diopname dan rusak:


gue : deeee, unyils ngadat coba kaga mau starter, kalo mesti ke luar kota piye ikiii? piyeeee?!
adek : ya santai sih, naik angkot
gue : ke banyumas euy, jauh, emang ada apa angkot ke banyumas?
adek : ya naik becak aja kalo gituuuu..
gue : lo pikiiiir? putus di jalan itu kaki tukang becak!
adek : ya udah, ngojek!
gue : serem ah, takut diculik (sok ada yang mau nyulik yee?)
adek : ya ngga apa diculik juga, asal searah tempat tujuan, pas nyampe tinggal jatohin diri deh! beres!
gue : .......


Durhaka kamu dek, DURHAKA!!

1 blabs:

semuasayanganna said...

deket kantor, tapi belom pernah coba.. will try ;)

July 9, 2011 at 1:30 PM

Post a Comment